Siswa SD IT Insan Sejatera Berhasil Rancang Robot Penyiram Tanaman

Para Siswi saat mempresentasikan robot rancangannya.

Sumedang, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kolaborasikan 2 program sekolah yaitu green heroes dan robotik, siswa SD IT Insan Sejahtera rancang robot penyiram tanaman. Sebanyak 14 robot hasil rancangan siswa SD IT Insan Sejahtera kelas 4 sampai dengan kelas 6 berhasil diselesaikan dan dipresentasikan pada kamis (13/01/2022) di lingkungan sekolah SD IT Insan Sejahtera. Jenis robot yang mereka tampilkan yaitu, robot penyiram tanaman dan tempat sampah otomatis.

Salah satu siswa sedang menjelaskan robot rancangannya.

Robotik yang merupakan salah satu program sekolah dan bahkan dikategorikan sebagai mata pelajaran di SD IT Insan Sejahtera ini berkolaborasi dengan program Green Heroes yaitu program siswa menjaga kelestarian lingkungan.

Rafa salah satu siswa SD IT Insan Sejahtera mengungkapkan kegiatan ini menjadikan siswa untuk lebih kreatif memanfaatkan barang bekas seperti kardus dan lainnya untuk dimanfaatkan menjadi barang yang menarik.

“Kegiatan ini menjadikan siswa untuk lebih kreatif memanfaatkan barang bekas seperti kardus dan lainnya untuk dijadikan barang yang menarik,” pungkasnya.

Kegiatan merancang robot penyiram tanaman ini menjadi karya pertama siswa di tahun 2022. Robotik Siswa SD IT Insan Sejahtera yang terpilih akan ditampilkan di acara robot fest 2022 di hari Minggu mendatang.

(Iriyanti).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.