Siapkan Kurikulum Antikorupsi, Pemkot Kukuhkan 300 Guru Berintegritas

KPK
Afief Wismansyah didampingi Sachrudin sa'at menandatangani kampanye Anti Korupsi.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Sebagai upaya mempersiapkan generasi anti korupsi guna mewujudkan Kota Tangerang yang bersih dan transparan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengukuhkan 300 guru bimbingan dan konseling (BK) tingkat SD-SMP sebagai Guru Berintegritas yang nantinya akan mengisi kelas-kelas antikorupsi di tiap-tiap sekolah di Kota Tangerang.

“Guru-guru yang dilantik ini adalah para guru yang kemarin mengikuti pelatihan dari inspektorat tentang pendidikan anti korupsi, mudah-mudahan nantinya kita bisa membentuk kelas-kelas antikorupsi di tiap-tiap sekolah yang nantinya akan menjadi kurikulum antikorupsi. Jadi gambarannya adalah nanti anak-anak ini kita berikan tugas yang kita libatkan juga orang tuanya agar dapat bersama-sama mengerjakan tugas dan belajar bersama tentang antikorupsi sehingga masyarakat dapat teredukasi dengan baik bagaimana mewujudkan Kota Tangerang yang antikorupsi dan berintegritas.” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R wismansyah dalam sambutannya usai pengukuhan yang merupakan bagian dari rangkaian acara Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Car Free Day Tugu Adipura Kota Tangerang, Minggu (11/06/2023).

Arief menambahkan, memasuki tahun politik, peran para guru sangatlah penting untuk menanamkan dan mengajarkan nilai-nilai integritas kepada anak-anak terutama dalam meminimalisir politik uang.

“Pesan dari KPK adalah kita semua harus ikut mendukung terselenggaranya pesta demokrasi dengan memilih pemimpin-pemimpin yang berintegritas. Karenanya melalui sosialisasi ini saya harap para guru ini dapat memberikan contoh, menanamkan dan mengajarkan kepada anak-anak agar memiliki integritas, terutama juga para orang tua yang memiliki hak pilih untuk menolak politik uang.” imbuhnya.

Lebih lanjut, Arief berharap kegiatan tersebut dapat semakin meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya menumbuhkan nilai-nilai integritas dan mentalitas anti korupsi.

“Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini kita semua dapat semakin berani untuk jujur, berani untuk menolak praktik-praktik korupsi dan semoga Kota Tangerang semakin mendapatkan keberkahan dan kemajuan serta kemaslahatan untuk kita semua.” pungkas wali kota.

***(Red)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.