Sekum BP2MI Wakili Benny Ramdhani pada Stadium General YABL dan LPPM STIEBI, Ini Materinya

JAKARTA, CYBERNEWSNASIONAL.COMSekretaris Utama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Rinardi S.E M.Sc mewakili Kepala BP2MI Benny Ramdhani dalam perhelatan Stadium General yang digelar oleh YABL dan LPPM STIEBI di Aula kampus STIEBI, Senin (26/06/2023).

Dalam acara tersebut Rinardi menyatakan, Pekerja Migran Indonesia (PMI) itu sangat terhormat, bahkan Presiden Jokowi telah menobatkan sebagai pahlawan devisa.

“Devisa yang diberikan oleh para pekerja migran Indonesia kedua terbesar setelah devisa dari migas. Dengan sumbangsih yang diberikan Pekerja Migran Indonesia tersebut pemerintah dalam hal ini negara diwakili BP2MI betul betul memperhatikan dan melindungi para PMI, mulai dari pemberangkatan sampai kepulangannya ke tanah air setelah bekerja, ujarnya.

Bagi para lulusan STIEBI yang berminat untuk bekerja diluar negeri jangan khawatir tinggal membuka web portal BP2MI sudah serba online akan dilayani.

“Tinggal disiapkan SDM diri kitanya untuk memiliki kompetensi ketika akan berangkat bekerja diluar negeri. Negara hari ini sudah sangat memperhatikan dan melindunginya,” imbuhnya.

Sebagai tindak lanjut digelarnya Stadium General ini kedepannya adanya kemitraan strategis MoU antara YABL/STIEBI dengan BP2MI dalam program menangkap peluang kerja ke luar negeri untuk para lulusan STIEBI, demikian disampaikan Rinardi.

Diketahui, Stadium General yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia (STIEBI) Jakarta ini dalam rangka memperingati “Bulan Bung Karno”.

Mengambil tema “Membumikan Falsafah Trisakti Dalam STIEBI Berdikari Dibidang Ekonomi, Menangkap Peluang Kerja Ke Luar Negeri Serta Membangun Generasi Yang Berkepribadian Indonesia”.

Kegiatan ini digelar bertujuan, untuk menanamkan Falsafah Trisakti dalam STIEBI, berkenaan dengan bulan bung Karno, dimana, sebagai generasi bangsa, tentunya kita harus konsen terhadap nilai-nilai Trisakti, yang sudah dicetuskan oleh presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Selain itu, Stadium General ini juga, merupakan salah satu program rutin, yang ada dalam program kegiatan LPPM STIEBI, dan juga sebagai salah satu persyaratan sidang Skripsi, bagi mahasiswa tingkat akhir.

Hadir di acara tersebut, Sekretaris Utama BP2MI Rinardi S.E M.Sc, Ketua Yayasan YABL Indra Herardi S.E M.BA, Dewan Pembina YABL Dr.Virna Sulfitri MBA
Ketua LPPM STIEB, Dr Ichwan Hamzah,
Ketua Dewan Pembina Yayasan YABL, Prof. Dr. H. Yuswar Zainul Basri, Ak, MBA, Civitas Akademika STIEBI, Pengurus Yayasan, para alumni, aktifis pergerakan, mahasiswa serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan, Indra Herardi, S.E, MBA, menyatakan,
esensi ekonomi melalui Falsafah Trisakti, berkenaan dengan bulan Bung Karno, merujuk pada konsep Indonesia melalui Trisakti, yaitu; harus berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Manifestasi dalam dunia sekarang, berdikari dalam ekonomi, arahnya bisa juga untuk menangkap peluang kerja diluar negeri”, katanya.

Sementara itu, Ketua LPPM STIEBI, Dr. M. Ichwan Hamzah menyampaikan, Program seperti ini, acapkali digelar, untuk kepentingan mahasiswa, dengan menghadirkan tokoh penting, dan sosok inspiratif, untuk memberikan wawasan kebangsaan, serta pengetahuan umum, terutama bagi para mahasiswa.

“Acara ini diharapkan, dapat membuka wawasan dan membangkitkan semangat kebangsaan mahasiswa, agar dapat berpikir tentang bangsa dan negara, serta menempatkan diri, sebagai bagian dari solusi, atas tantangan dan kompleksitas persoalan yang dihadapi,” ungkapnya.

Acara yang dihelat cukup komunikatif, materi yang disampaikan oleh pemateri dapat dicerna oleh seluruh audien, dan semuanya mengikuti dengan semangat rangkaian acara dari awal sampai tuntas.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.