Sambut Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Tangerang, Kaonang Sematkan TISKA

Kadispora Kota Tangerang, Kaonang saat Foto bersama kontingen Kwarcab Pramuka Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang baru saja menyambut kepulangan Kontingen Kwartir Cabang Pramuka (Kwarcab) Kota Tangerang yang tuntas mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, 14-21 Agustus 2023, kemarin.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menuturkan, penyambutan kepulangan para generasi muda Pramuka terbaik dari Kota Tangerang tersebut, dilakukan dalam bentuk Penyematan Tanda Ikut Serta Kegiatan (Tiska) kepada para Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Tangerang yang telah mewakili Kota Tangerang dalam Raimuna Nasional XII. Penyematan Tiska ini juga dinilai sebagai bentuk pemberian apresiasi kepada segenap Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Tangerang yang telah berpartisipasi dalam kegiatan akbar dengan sangat membanggakan.

Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, mereka kembali dalam keadaan baik, serta sehat wal afiat semuanya. Semoga pengalaman bertemu sahabat-sahabat Pramuka dari Sabang sampai Merauke dengan segala kebudayaannya dapat menambah pengalaman serta mengikatkan semangat persatuan dan kesatuan kedepannya,” ujar Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, selepas Penyematan Tiska di Gedung Cisadane Kota Tangerang, Jumat, (25/08/2023).

Ia melanjutkan, Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Tangerang sebelumnya mengirim delegasi sebanyak 18 orang, yakni 9 putera dan 9 puteri, untuk mengikuti Raimuna Nasional XXI tahun ini. Kegiatan Pramuka terbesar tersebut dinilai sebagai proses pengalaman dan kesempatan berharga bagi segenap Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Tangerang. Tidak hanya itu, Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Tangerang juga menilai, Dispora Kota Tangerang telah memberikan komitmen dukungan sebesar-besarnya, mulai dari proses awal persiapan, keberangkatan, sampai kepulangannya baru-baru ini.

“Pengalaman selama mengikuti Raimuna Nasional XII berkesan banget. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sampai detik ini. Intinya, kita semua merasa senang, mendapatkan ilmu berguna, serta pengalaman yang berharga. Semoga segala proses ini semua mampu memantik kemajuan agenda-agenda kepramukaan di Kota Tangerang,” lanjutnya.

Selain itu, Penyematan Tiska kepada Kontingan Kwarcab Pramuka Kota Tangerang ini diharapkan mampu memantik optimalisasi kegiatan – kegiatan kepramukaan di Kota Tangerang agar lebih berprestasi di masa mendatang.

***(Red)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.