PWI Jawa Barat Gelar UKW Angkatan 66, 67 dan 68 di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI CYBERNEWSNASIONAL.COM -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menggelar Roadshow Uji Kompetansi Wartawan (UKW) di Hotel Salabintana Kabupaten Sukabumi, senin (21/08/2023)

Diketahui UKW tersebut diikuti oleh 73 wartawan dari Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Cianjur yang berlangsung selama dua hari, tanggal 21 dan 22 Agustus 2023, dibuka oleh Pemda Asda III Kabupatenn Sukabumi, Ardiyana Trisnawiyana

Ketua PWI Barat Hilman Hidayat menyampaikan dalam sambutannya ada peserta yang terbilang senior, namun diusia yang sudah diatas 72 tahun keatas masih memiliki semangat tinggi untuk ikut UKW.

“Meski sudah berusia lanjut namun masih terlihat begitu tinggi semangat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wartawan. jangan patah semangat, terutama untuk wartawan senior harus tetap mengikuti UKW ini demi meningkatkan kompetensi kita, “ucapnya

Hilman menambahkan, dengan adanya UKW ini, para wartawan dapat menyegarkan pikiran sehingga usai dinyatakan kompeten oleh penguji dapat bekerja dengan benar sesuai Kode Etik Jurnalistik.

“Berharap setelah mengikuti UKW para wartawan dapat bekerja sebagai wartawan dengan profesional, “tambahnya

Di tempat yang sama Ketua pelaksana UKW Jabar, sekaligus Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat, Ahmad Sukri mengungkapkan, pelaksanaan UKW tersebut merupakan rangkaian road show PWI Jawa Barat dalam merealisasikan program kerjasama PWI Jawa Barat dengan Pemda Provinsi Jawa Barat.

“Ini merupakan bagian dari realisasi program UKW gratis bagi 1000 wartawan di Jawa Barat. Kabupaten Sukabumi merupakan titik ke-7 penyelengenggaraan road show UKW PWI Jabar. Peserta kali ini ada 73 wartawan dari Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur dan daerah lainnya, terdiri dari jenjang muda, jenjang madya dan jenjang Utama

Lanjut ari “untuk jenjang muda diikuti peserta 59 peserta, jenjang madya 10 peserta dan jenjang utama 4 peserta dan juga ada tiga peserta UKW di Kabupaten Sukabumi, tergolong wartawan senior yang usianya diatas 72 tahun diantaranya, Machmud Yunus Kabarjournalist.com, AM hamzah Kabarjournalist.com dan Rachmat Djunirdi dari sukabumizone.com,” pungkasnya.

(Azhari Muhtar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.