Roadshow UKW Gratis PWI Jabar, PWI Kabupaten Sukabumi Siapkan Diri sebagai Tuan Rumah

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi kembali merapatkan barisan di Kantor Jl.Wartawan no 1 Kompleks GOR Cisaat, Jumat (09/06/2023).

Kegiatan tersebut merupakan persiapan untuk menjadi tuan rumah dan panitia lokal Uji Kompetensi Wartawan (PWI) yang sedianya akan dilaksanakan oleh PWI Jabar di Kabupaten Sukabumi beberapa bulan mendatang.

Diketahui, Roadshow Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gratis dengan target total 1000 wartawan kompeten tersebut berkuota 100 jurnalis Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur dan Jabar pada umumnya.

Penyerahan SK Kepanitiaan Lokal UKW di Kab Sukabumi oleh Ketua PWI Sukabumi
Penyerahan SK Kepanitiaan Lokal UKW di Kab Sukabumi oleh Ketua PWI Sukabumi

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin mengatakan, persiapan telah mulai dilakukan dengan membuat panitia lokal kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dalam Program Roadshow se-Jawa Barat angkatan 70, 71 dan 72 tahun 2023.

“Panitia yang dibentuk melibatkan pengurus dan anggota PWI Kabupaten Sukabumi, khususnya yang telah ikut UKW sebelumnya. Jadi teknis dan pertanggungjawaban kinerja kepanitiaan bisa lebih maksimal,” ucapnya.

Lebihlanjut disampaikannya, Pemilihan Ketua Sekretaris dan Bendahara Panitia telah dilakukan dan dilanjutkan rapat panitia.

Rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Roadshow UKW Gratis PWI Jabar oleh PWI Kab Sukabumi
Rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Roadshow UKW Gratis PWI Jabar oleh PWI Kab Sukabumi

Sementara itu, Ketua Panitia Lokal UKW,
Dian Chaeryanti menyatakan kesediaan dan kesiapannya untuk handling rangkaian kegiatan tersebut dan meminta bantuan seluruh pihak demi suksesnya kegiatan UKW tersebut

“Untuk waktu tepat dan lokasi sedang dalam pembahasan lanjutan serta terus berkoordinasi dengan PWI Jabar sebagai Pelaksana utama kegiatan,” ujarnya.

Selanjutnya, struktural kepanitiaan juga diisi dengan beberapa seksi untuk menunjang terlaksana kegiatan UKW Program Roadshow se-Jawa Barat tersebut.

“Kita telah menetapkan panitia lokal, yang nantinya akan mengakomodir dan bertanggung jawab penuh terkait pelaksanaan kegiatan UKW tersebut,” imbuhnya.

Tak lupa disampaikannya, apresiasi dan terimakasih kepada PWI Jabar atas dipilihnnya PWI Kabupaten Sukabumj untuk melaksanakan amanat dari PWI Jawa Barat perihal tuan rumah pelaksanaan Roadshow UKW Jabar.

“Mudah-mudahan acara UKW di Kabupaten Sukabumi ini, bisa terselenggara dengan baik dan sukses, kami butuh doa dan dukungan semua,” harapannya.

Ditambahkan oleh redaktur Lingkar Pena.id, Akoy Khoerudin, terpilihnya Ketua Pelaksana lokal UKW Jabar dari gender perempuan dikatakan, dalam hal ini, tidak ada perbedaan gender.

PWI Kabupaten Sukabumi satu diantara yang memberikan kesempatan dan ruang luas untuk penyetaraan gender.

“Kita ini sama, tak ada perbedaan gender antara satu dan yang lainnya. Maka dari itu saya pribadi sangat mendukung atas terpilihnya ketua pelaksana kegiatan UKW Program Roadshow se-Jawa Barat dari gender perempuan,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.