Kapolres Sukabumi Sambangi Kantor PWI, Ini Agenda Khususnya !

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede sambangi kantor PWI Kabupaten Sukabumi di Kompleks GOR Cisaat, Jumat (07/03/2023).

Dalam kunjungannya yang diterima Ketua PWI Asep Solihin dan pengurus lainnya, Maruly Pardede yang akrab dipanggil Aa Dede berkeinginan kerjasama antara kepolisian dan wartawan.

Kapolres  mengapresiasi PWI terkait pengadaan kantor serta fasilitas dalam kondisi keterbatasan finansial, mengingat PWI tidak menggunakan secara langsung anggaran dari pemerintah.

Selain itu, Maruly berjanji akan membantu pembangunan gedung dan mushola PWI yang ada di komplek Gelanggang Cisaat itu.

Salah satu point penting yang disampaikan, Maruly berkeinginan PWI bisa bersinerji dengan kepolisian dan berbagi ilmu dalam keilmuan jurnalistik.

” Ada kesamaan kinerja wartawan dengan kepolisian, wartawan memburu berita,  sedangkan kepolisian memburu pelaku kejahatan, jadi dalam hal ini ada kesamaan dalam pelaksanaan tugas,oleh karena perlu ada nya sinerjitas antara PWI Kabupaten Sukabumi dengan Polres Sukabumi” ujarnya.

Menurut  Aa Dede, dia ingin anggota nya bisa dilatih cara menulis berita agar pelaporan dari anggota kepolisian memenuhi kaidah jurnalistik.

“Bila Ketua PWI berkenan, kami membutuhkan Kerjasama dalam bidang pelatihan jurnalistik untuk anggota Babinkantibmas, agar dalam pelaporan peristiwa di TKP  ada seni jurnalis” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Asep Sholihin yang akrab dipanggil Kang Aves menyambut baik keinginan Kapolres untuk memfasilitasi pelatihan jurnalistik untuk para anggota Babinkantibmas dan anggota kepolisian yang lainnya.

Dalam kunjungan Kapolres Sukabumi itu banyak hal yang disampaikan terkait kemitraan antara kepolisian dengan PWI.

“Sebagai wujud apresiasinya, Kapolres dalam waktu dekat akan membantu fasilitas kantor dan mushola yang sedang dalam proses penyelesaian. Tentu kami juga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan beliau,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.