Polisi Kawal Kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac ke Banten

Pengawalan Pendistribusian Vaksin Sinovac oleh Kepolisian. (Foto istimewa)

SERANG, MCNN — Vaksin Covid-19 jenis sinovac buatan negeri China datang ke Provinsi Banten. Sebagai Jaminan keamanan Pendistribusian itu dikawal oleh petugas kepolisian.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan, aparat kepolisian telah mengawal kedatangan vaksin Covid-19 sekitar pukul 19.45 WIB. Saat ini, vaksin sinovac disimpan di gudang farmasi milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Minggu (3/1/2021).

“Penjagaan dan pengawalan vaksin masuk ke Banten, dijaga ketat mulai dari kedatangan pada hari minggu ini jam 19.45 WIB, hingga sampai ditempatkan di lokasi penyimpanan di gudang farmasi Dinkes Provinsi Banten,” katanya melalui keterangan tertulis.

Berdasarkan laporan data yang diterimanya, pendistribusian vaksin tahap awal ini Banten kebagian 14.560 Vial. Kapolda mengaku belum mendapatkan agenda tentang pelaksanaan vaksinasi yang akan dilakukan di wilayah Banten.

“Saat kedatangan vaksin sinovac ini ke Banten, diterima oleh pihak Dinkes Provinsi Banten, pihak Bio Farma yang didampingi oleh Karo Ops Polda Banten dan Kapolres Serang Kota. Yang mana penerimaan tahap awal ini sekitar 14.560 Vial. Namun pendistribusian dan lalu bagaimana cara pelaksanaan distribusinya kepada masyarakat, akan dibahas lebih lanjut oleh Forkopimda Banten” terangnya.

Ia menegaskan, bahwa Polda Banten siap memberikan pengamanan dan pengawalan, agar proses distribusi vaksin Covid-19 berjalan dengan aman.

“Ada puluhan personel Polda Banten yang dilibatkan dalam proses pengamanan dan pengawalan vaksin Covid- 19,” tegasnya.

Di sisi lain, menurut data Kementerian Kesehatan RI pembagian vaksin di awal periode diutamakan kepada tenaga kesehatan. Dan Periode selanjutnya dibagikan kepada petugas publik dan para lansia.

Berikut data grafik yang didapat cybernewsnasional.com dari Kementerian Kesehatan.

Grafik penerimaan vaksin covid 19 secara periodik. (Foto istimewa)

(Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.