Perumda Tirta Benteng Sediakan Bantuan Air Bersih Gratis untuk Masyarakat

Air Bersih

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Perumda Tirta Benteng, Kota Tangerang menyediakan bantuan air bersih untuk masyarakat, yang terdampak musim kemarau dan El Nino. Pasalnya, saat ini kondisi Sungai Cisadane mengalami penurunan kualitas pada air baku. Sehingga proses pengolahan air bersih sedikit terganggu.

“ Walau hingga saat ini belum ada info kekeringan yang serius di wilayah Kota Tangerang. Perumda Tirta Benteng menyediakan bantuan air bersih bagi masyarakat yang terdampak dari musim kemarau Panjang, yang kemungkinan berpotensi Sebagian masyarakat mengalami kekeringan,” ungkap Joko Surana, Direktur Teknik, Perumda Tirta Benteng, Selasa (29/09/2023).

Ia pun menjelaskan, dalam layanan bantuan air bersih gratis ini, masyarakat dapat melakukan permohonan melalui nomor telepon 021-5587-234, yang disiagakan 24 jam penuh untuk pengiriman kemana pun di wilayah Kota Tangerang.

“Masyarakat Kota Tangerang, baik pelanggan Perumda Tirta Benteng maupun belum pelanggan atau masyarakat umum dapat memanfaatkan layanan bantuan air bersih gratis ini. Perumda Tirta Benteng menyiagakan tiga armada truk air, dan telah berkolaborasi dengan Disbudpar untuk perbantuan unit truk tangki air jika dibutuhkan lebih banyak,” jelas Joko.

Selain itu, Perumda Tirta Benteng pun meminta masyarakat dapat beradaptasi dengan perkembangan kondisi. Sebab, pada musim kemarau tersebut tentunya akan ada potensi kekeringan, walau hingga saat ini belum terjadi di Kota Tangerang.

“Kita imbau, masyarakat untuk sama-sama melakukan mitigasi, yakni menghemat air. Karena terkadang kita suka royal dengan air, padahal air itu menjadi kebutuhan hidup paling utama. Maka, Ketika misalkan tidak penting, keran air tolong dimatikan dan jangan membuang-buang air,” imbaunya.

***(Red)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.