Pemerintah Kabupaten Tangerang Apresiasi Tim Media Center di Wilayah Cikupa

KABUPATEN TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Pemerintah Kabupaten Tangerang, melalui pihak Kecamatan Cikupa mengapresiasi tim jurnalis yang telah mengikuti kegiatan pembinaan administrasi Desa pasca pelantikan para Kepala Desa yang terpilih.

Kegiatan pembinaan administrasi desa merupakan salah satu dari ketentuan Pasal 12 ayat (2) Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2016 tentang administrasi pemerintah desa, bahwa pembinaan dan pengawasan administrasi pemerintahan Desa oleh Bupati dapat dilimpahkan kewenangannya kepada Camat.

Camat Cikupa H.Abdullah,S.Sos.,M.Si, mengapresiasi kepada para Jurnalis yang tergabung dalam Forum Media Center Cikupa (FMCC) yang telah terus mengikuti kegiatan monitoring di 12 desa di wilayahnya.

“Terimakasih rekan-rekan media yang selalu setia mengikuti kegiatan monitoring ini,” ucapnya.

Hal tersebut disampaikan saat Camat Cikupa beserta timnya Monitoring dan memberikan pembinaan kepada pemerintahan Desa Budi Mulya, Rabu (08/06/2022).

Monitoring Desa Budi Mulya oleh Pihak Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.

Acara monitoring tersebut di pimpin langsung oleh Camat Abdullah,S.Sos.,M.Si, dan dihadiri M.Mumu Muklis,S.STP beserta jajaran nya. Kepala desa Budi Mulya H.Hasan
dan perangkatnya, Babinsa, Binamas, Forum Media Center Cikupa (FMCC), Ketua RW serta Ketua Karang Taruna.

Dalam sambutanya, Kepala desa Budi mulya H.Hasan menyampaikan terima kasihnya kepada camat serta tim, yang telah memberikan pembinaan kepada pemerintahan desa Budi Mulya.

“Kami akan selalu meningkatkan kinerja kami, agar kedepannya desa kami lebih tertib administrasi dan lebih baik,” ucap H.hasan selaku kepala desa.

Ia juga mengucapkan terimakasihnya kepada Forum Media Center Cikupa yang turut hadir dalam acara monitoring.

“semoga dengan hadirnya forum media center Cikupa bisa selalu bersinergi dengan pemerintahan desa,” tambahnya.

Camat juga menjelaskan terkait kunjungan nya ke desa Budi Mulya yaitu, untuk menjalin tali silaturahmi dan monitoring serta memberikan pembinaan, sejauh mana kinerja dan administrasi desa Budi Mulya berjalan.

“Sengaja kita tinjau langsung ke desa Budi Mulya karena kami ingin tau sejauh mana aparatur desa bekerja untuk masyarakat,” ungkapnya.

Foto bersama pasca Monitoring dan Pembinaan Administrasi Desa Budi Mulya, Cikupa Kabupaten Tangerang.

Dari hasil monitoring desa Budi Mulya, menurut Abdullah untuk keseluruhan sudah berjalan dengan baik.

“Saya mengapresiasi kinerja kepala desa, yang mana dalam jangka empat bulan kantor desa bisa semegah ini,” ungkapnya.

M.Muklis,S.STP Sekretaris camat Cikupa pada kesempatannya memberikan tanggapan yang tidak jauh berbeda dengan apa yang telah disampaikan Camat.

“Untuk keseluruhan sudah baik, walaupun memang ada sedikit catatan, itu hal yang wajar, tinggal ditingkatkan saja kinerja aparatur desanya agar maksimal.” pungkas M.Muklis,S.STP Sekretaris camat cikupa. (MUS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.