Pemdes Wanasari Surade Sukabumi Kompak Antisipasi  PPKM

Sukabumi. MCNN – Selama waktu pemberlakuan PPKM di Kabupaten Sukabumi telah berjalan kurang lebih dari bulan Januari-Pebruari- Maret-April-6 Mei 2021 pemdes dan warga Wanasari Surade Kabupaten Sukabumi aktif menjalankan kegiatan swadaya mandiri terkait dengan PPKM.

Pemerintah Desa Wanasari bersama warga selalu kompak hingga ketingkat RT, Kadus DKM sampai ke pelosok dan perkampungan terutama menjelang 1 Syawal 1442 Hijriah dalam rangka menyambut idul Fitri.

Tujuan PPKM yaitu untuk penanggulangan/mengantisipasi dan memutus mata rantai Vovid-19.

Adapun di Wanasari Surade diberlakukan teknis kegiatan diantaranya sebagai berikut :

1.Sosialisasi secara rutin kepada masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung.

2. Menginstruksikan kepada setiap kepala dusun untuk bersih-bersih di lingkungan diwilayah masing-masing secara rutin.

3. Pemdes dalam hal ini Kades Memerintahkan setiap Kadusunan untuk melakukan penyemprotan sarana ibadah/umum dan rumah warga rutin. bekerjasama dengan RT/RW/Linmas.

4.Pemdes bekerja sama dengan para tokoh ulama, tokoh masyarakat dan pemuda untuk selalu menjalankan Prokes dalam segala kegiatan, terutama harus selalu menerapan 5 M.

“Prinsip kami, lebih baik sedia payung sebelum hujan, Lebih baik mengantisipasi daripada mengobati”, ujar Kades Wanasari Sudarmi kepada awak media.

Dalam kegiatan tersebut adapun Unsur yang terlibat Polri (Saiful dan  anggi), Babinmas, Babinsa, Kades dan perangkat desa, BPD Pendamping/PLD, para RT dan RW juga para tokoh masyarakat Desa Wanasari.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.