Pembinaan Administrasi Kelurahan dan Kecamatan Jatiuwung, Dihadiri Langsung Pj.Walikota Tangerang

Kecamatan Jatiuwung
Pj. Walikota Tangerang, Nurdin saat hadir dalam Pembinaan Administrasi Kelurahan-kelurahan dan kecamatan Jatiuwung.

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat agar semakin baik, untuk itu sosialisasi terus di lakukan kepada jajaran pemerintah kecamatan dan kelurahan se- Kota Tangerang.

Seperti kegiatan pembinaan administrasi kecamatan dan kelurahan tahun anggaran 2024 yang berlangsung di Aula Kecamatan Jatiuwung dan di ikuti oleh para pegawai kecamatan dan pegawai kelurahan se-Kecamatan Jatiuwung dan Kecamatan Periuk.

Pj.Walikota Tangerang Dr. Nurdin,S.Sos.,M.Si.

Kegiatan yang di hadiri langsung oleh Pj.Walikota Tangerang Dr. Nurdin,S.Sos.,M.Si menyampaikan bahwa kelurahan dan kecamatan merupakan unit kerja yang sangat penting karena secara langsung berhadapan dengan masyarakat. Untuk itu menurutnya betapa pentingnya respon cepat aparat kelurahan maupun kecamatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Lurah dan camat harus menjadi garda terdepan dalam pelayanan masyarakat. Oleh karena itu, harus responsif dan cepat hadir di tengah masyarakat,” kata Nurdin saat menyampaikan pemaparan pembinaan administrasi di aula Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu (24/01/2024).

Camat Jatiuwung Edi. S.Sos. saat memberikan arahan.

Selain itu, menurut Nurdin pola kerja yang efektif dan efisien akan terwujud apabila seluruh jajaran dapat memanfaatkan segala instrumen yang dapat menunjang optimalisasi pekerjaan.

“Efektif dan efisien menjadi kunci penerapan birokrasi melayani yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Ada aplikasi – aplikasi yang bisa dipakai untuk membantu pelayanan, ayo kita maksimalkan,” kata Nurdin.

Para peserta acara pembinaan administrasi kelurahan dan kecamatan di Jatiuwung Kota Tangerang.

Nurdin juga mengatakan, Optimalisasi aplikasi akan berdampak positif pada ketersediaan data masyarakat yang valid sebagai instrumen bagi pemerintah daerah dalam menentukan kebijakan bagi masyarakat.

Untuk mendukung tersedianya data yang faktual, Nurdin menghimbau kepada jajaran Pemkot Tangerang di tingkat kelurahan dan kecamatan untuk melakukan pembaruan data informasi penduduk secara berkala melalui sistem yang telah dimiliki oleh Pemkot Tangerang.

“Pastikan semua dokumen dan data di update, yang belum lengkap, tolong dilengkapi agar capaian dalam bidang pendataan bisa maksimal untuk menjadi instrumen dalam bekerja,” Imbuhnya.

Sementara Camat Jatiuwung Edih,S,Sos mengatakan, kegiatan pembinaan administrasi di Kecamatan Jatiuwung merupakan agenda pemerintah Kota Tangerang dengan tujuan memberikan pembinaan kepada para pegawai kelurahan maupun kecamatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kebetulan hari ini kegiatan di gabungkan dengan Kecamatan Periuk, karena memang kegiatan dan harinya  masih sama dan Saya sangat berharap kerjasama yang baik seluruh pegawai kelurahan maupun kecamatan Jatiuwung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

***(ADV)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.