Peduli Sesama, Lsm Dampal Jurig Jabar Sambangi dan Bantu Keluarga Siswi yang Nyaris Pingsan Saat Upacara

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Bukan hanya mengkampanyekan penyelamatan lingkungan hidup, namun juga kepedulian sosial LSM Dampal Jurig Jabar perlu diacungi jempol.

Mendengar kabar berita diberbagai media massa di Sukabumi terkait keberadaan seorang siswi SD yang nyaris pingsan saat upacara gegara tidak sarapan karena tidak ada makanan, Ketua LSM Dampal Jurig Jabar, Irvan Azis terketuk nuraninya dan segera berkoordinasi dengan jajarannya untuk turun tangan membantu.

Diketahui, beberapa hari lalu tersiar kabar di media massa terkait seorang siswi SD di Kecamatan Cibadak yang nyaris pingsan saat upacara.

Usut punya usut ternyata yang siswi tersebut belum sarapan pagi karena orang tuanya dalam kondisi ekonomi yang terpuruk sampai tidak bisa makan.

Irvan menuturkan pertemuannya dengan keluarga siswi tersebut, memang kondisinya bisa dikatakan memprihatinkan. Keluarga tersebut 2 kali pindah kontrakan selama dua tahun terakhir.

“Saat ngobrol dengan orangtua siswi tersebut saya turut sedih dan haru. Memang layak untuk dibantu, Orang tua siswi tersebut keseluruhanny mempunyai 4 orang putri yang pertama sekolah di SMK yang kedua di smp dan ketiga serta keempat masih duduk di bangku SD,” tuturnya.

Irvan juga mengajak kepada siapapun yang terketuk hatinya untuk turut membantu sesuai kemampuan masing-masing kepada keluarga yang sedang terhimpit ekonomi sehingga terjadi salah satunya putrinya nyaris pingsan saat bersekolah karena kekurangan gizi dan makanan.

“Kami di Lsm Dampal Jurig selama ini konsen dalam hal penyelamatan lingkungan hidup dan konservasi alam, tapi sesuai Ad/Art organisasi tergerak untuk ikut berbagi demi meringankan beban sesama. Hari ini kami memberikan bantuan sembako, tas sekolah, sarung dan sejumlah uang,” tukas Irvan.

Ketum Dampal Jurig Jabar tersebut berharap agar bantuan tersebut bermanfaat dan berpesan agar siswi tersebut beserta keluarganya tetap semangat berdoa dan berusaha serta tidak memandang besar kecilnya bantuan yang diberikan, tapi rasa kepedulian dan kepekaan sosial terhadap sesama.

“Alhamdulillah selama ini kami bergerak berdasar nurani kepedulian, tidak bergantung pada bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah. Operasional kami murni dari kas iuran pengurus dan anggota LSM Dampal Jurig Jabar. Kami bersyukur bahwa setiap ada program, ada saja rezeki untuk bisa berbagi,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak dari siswi tersebut mewakili keluarganya mengungkapkan Terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari semua pihak telah membantu meringankan beban kehidupannya selama ini.

“Mohon doa dari semuanya, semoga kedepan perekonomian keluarga nya kembali membaik sehingga tidak terjadi hal yang seperti ini. Kami juga mendoakan kepada semua yang membantu amal pahala nya dibalas oleh Allah SWT, Aamiin,” ucapnya haru.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.