Bentuk Syukur, Risma Mushola At.Taubah Kampung Dumpit Gelar Gebyar Muharam Memperingati 1 Muharam 1445 H

Tahun Baru Islam
Para Tokoh Agama ,Ketua RT dan RW Kampung Dumpit saat melantunkan sholawat nabi di Acara Gebyar 1 Muharam 1445 H

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Ratusan jemaah warga kampung Dumpit Kelurahan Gandasari antusias hadiri acara Gebyar Muharam memperingati 1 Muharam 1445 H/Tahun 2023.

Acara yang di gelar Remaja Islam ( Risma) Mushola At Taubah dengan tema ” Spirit Tahun Baru Hijriah untuk menguatkan Ukhuwah Islamiyyah, Insaniyah, dan kathaniyah” tersebut  dihadiri para tokoh agama kampung Dumpit, Ketua RW, para ketua RT ,Lurah Gandasari, dan para jemaah dari warga kampung dumpit.

Penyerahan Hadiah kepada para ketua RT pemenang Lomba Miniatur di Acara Karnaval Pawai Obor Menyambut Tahun baru Islam 1445 H.

Kegiatan Gebyar Muharam memperingati 1 Muharam 14445 Hijriah juga mengundang penceramah Agama yaitu KH.Ahmad Fadholi  berlangsung di tanah lapang depan rumah ustad rokib Kampung Dumpit RT 04/07, Kelurahan Gandasari,Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (22/07/2023).

Ketua Pelaksana Gebyar Muharam Muhamad Fajar menjelaskan,Gebyar Muharam memperingati 1 Muharam 1445 H bentuk syukur warga kampung dumpit, Kegiatan juga salah satu rangkaian acara puncak tahun baru Islam 1445 H Tahun 2023.

Sebelumnya fanitia sudah menggelar kegiatan karnaval pawai obor bersama ratusan warga mulai dari RT 01,02,03,04 Kampung dumpit Kelurahan Gandasari.

” Kemaren kita sudah melaksanakan karnaval pawai obor bersama warga, berbagai miniatur juga dari setiap RT di lombakan dan malam ini sekaligus penyerahan hadiah untuk pemenang lomba miniatur tahun baru Islam 1445 H, ” Jelasnya.

Fajar mengatakan, Fanitia sangat berterima kasih kepada para tokoh agama, Para ketua RT dan ketua RW setempat karena, berkat dukungan semua pihak acara demi acara  bisa terlaksana dengan baik.

Terlaksananya kegiatan dengan baik ini semu atas kerjasama dengan semua pihak dan berharap kerjasama bisa terus terjalin dan setiap tahun kegiatan PHBI maupun PHBN bisa terus terlaksana, Ucapnya.

Sementara Ketua RW 07 Kampung Dumpit Syukron Makmun mengatakan, Sebagai ketua RW sangat sekali mengapresiasi kegiatan Gebyar Muharam 1445 H, kegiatannya sangat baik sekali selain rasa bentuk syukur semua warga RW 07 juga bisa menjadi ajang silaturahmi para tokoh agama dan warga di momentum tahun baru Islam.

Kegiatan seperti ini juga menjadi sebuah motivasi untuk warga masyarakat khususnya para pemuda dalam kegiatan yang positif , Momentum yang baik ini moment tahun baru Islam dengan keyakinan sendiri sebagai umat islam harus menjunjung Nabi Besar Muhamad SAW

Syukron juga mengatakan, Untuk pemberian hadiah kepada pemenang lomba miniatur di acara karnaval pawai obor itu sebagai apresiasi dari fanitia dengan harapan warga bis terus melakukan kerajinan miniatur yang sifatnya islami,

“Alhamdulillah acara hari ini jemaahnya luar biasa , Karena memang sebelumnya kita  baru saja menghadapi pandemi Covid 19, Jadi kegiatan saat ini memang di maksimalkan oleh fanitia sehingga antusias dari warga yang hadir luar biasa,” Ucapnya.

Selain mengapresiasi warganya yang sudah mendukung kegiatan , ia juga sangat mengapresiasi peran dan kekompakan semua Remaja Islam Mushola At Taubah dan para pemuda RW 07 Kelurahan Gandasari dalam hal pelaksanaan berbagai kegiatan khusunya kegiatan religi.

Sebagai pemimpin di wilayah, Ia berjanji akan terus mendukung berbagai kegiatan para pemuda baik kegiatan PHBI maupun kegiatan PHBN untuk kemajuan lingkungan.

ia berharap, Kegiatan seperti ini haru terus terlaksana setiap tahunnya khususnya dalam kegiatan religi sehingga melalui kegiatan ini bisa memperkenalkan kultur atau budaya Islam kepada generasi penerus, Harapnya.

***(MS/Angga)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.