Musrenbang 2025 : Prioritas Pembangunan Kecamatan Periuk Kota Tangerang Ditentukan Melalui Partisipasi Masyarakat

Musrenbang.
Camat Periuk H.Nanag Kosim, S.SOs, M.Si, saat membuka Musrembang Kecamatan Periuk. Rabu (07/02/2024).

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Pemerintah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2025 yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (07/02/2024).

Acara Musrenbang di hadiri Camat Periuk ,Sekcam Periuk, Para Lurah se-Kecamatan Periuk, Kasi Ekbang se Kecamatan Periuk, Anggota DPRD Kota Tangerang Dapil 5 yaitu H.Nurhadi dan Sumarti, Bappeda Kota Tangerang, Ketua MUI Kecamatan Periuk, para Ketua RW, Ketua RT, OKP se-Kecamatan Periuk, Kader PKK Kecamatan Periuk dan tokoh masyarakat lainnya.

Camat Periuk H.Nanag Kosim, S.SOs, M.Si, saat memberikan sambutan dalam musrenbang Tahun 2024.

Camat Periuk H.Nanag Kosim, S.SOs, M.Si, mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang itu dilaksanakan selama sepekan secara bergantian di setiap kelurahan se kecamatan dan hari ini Musrenbang Kecamatan Periuk.

Tujuan dalam kegiatan ini adalah untuk menghasilkan prioritas pembangunan untuk Tahun 2025 yang berbasis usulan masyarakat dari tingkat bawah.

Salah satu ketua RW, selaku peserta Musrenbang saat menyampaikan aspirasinya.

“Usulan Musrenbang kita ini akan dikerjakan di Tahun 2025, jangan sampai ada yang salah menafsirkan, jadi kegiatan Musrenbang 2023 diselenggarakan di 2024 dan kegiatan di 2024 akan diselenggarakan di 2025, jelasnya.

Nanang menjelaskan, Musrenbang merupakan rutinitas setiap tahun dan ia berharap bukan sekedar rutinitas, namun aspirasi dan apa saja kebutuhan masyarakat dapat terealisasi.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum acara musrenbang dimulai.

“Pemerintah hanya memfasilitasi dan mendinamisasikan, apapun bisa didiskusikan di sini, namun endingnya harus menghasilkan program yang berprioritas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nanang mengatakan, untuk usulan dalam Musrenbang Kecamatan Periuk, cukup banyak usulan yang diajukan akan tetapi ada beberapa yang lagi di fokuskan dan di prioritaskan agar segera terealisasi.

Seperti, pembangunan dalam pencegahan banjir dan pembangunan pasilitas kesehatan.

Salah satunya untuk pencegahan banjir, kecamatan memprioritaskan tanggul Kali Sabi dan sarana pasilitas kesehatan yaitu pembangunan Puskesmas.

Masih kata Nanang Kosim, Ia menghimbau kepada masyarakat karena sebentar lagi semua masyarakat se Indonesia akan melaksanakan Pemilu dengan itu untuk masyarakat di himbau untuk menjaga kondusifitas wilayah serta menjaga keamanan pada saat pemilihan umum (Pemilu) pada tanggal 14 Februari 2024.

” Boleh beda pilihan tapi untuk menjaga tidak boleh ada musuhan atau berantem gara gara beda pilihan, harus sama sama menjaga kondusifitas wilayah,” paparnya.

Selain itu Nanang berpesan kepada masyarakat, kepada RT RW tokoh masyarakat untuk menghimbau dan mengajak warganya untuk hadir dan menyampaikan hak pilihnya di TPS pada saat tanggal 14 Febuari nanti.

” Untuk masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Periuk harus Dateng ke TPS menyampaikan hak pilihnya sesuai keyakinannya masing-masing,” tutupnya.

***(MS/Angga)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.