Mencintai Berlebihan Justru Menyakiti Diri Sendiri Fakta Atau Mitos


Irwani Herliawan: JOURNAL OF EDUCATION

Cybernewsnasional– Obsessive love disorder adalah suatu kelainan ketika seseorang terlalu mencintai orang lain sampai timbul keinginan untuk mengontrol sepenuhnya kehidupan orang tersebut. Penderita kondisi ini dapat mengalami gangguan aktivitas sehari-hari dan menimbulkan masalah dalam hubungan

Kemurnian cinta itu merupakan anugrah sang pencipta sebagai pelengkap hakikat manusia yang sempurna. Namun faktanya tidak seluruhnya, manusia yang memiliki akal sehat dan logika sulit mengendalikan apa itu cinta. Bahkan, orang yang terobsesi dengan pasangannya akan memikirkan pasangan tanpa henti dan mencintainya secara berlebihan bahkan berujung sakit hati.

Mitos Atau Fakta.

Fakta! Hal itu diperkuat terhadap keimanan seseorang karena sudah menjadi rahasia tuhan bahwa kepada siapa tuhan memberikan anugrahnya dan bagaimana cara hambanya memperlakukan cinta itu sendiri.

Terdapat banyak jenis cinta, di antaranya cinta kepada Allah, cinta kepada Rasulullah, cinta kepada orang tua, cinta kepada sesama, dan cinta kepada lawan jenis.

Banyak orang berpendapat anugerah adalah sesuatu pemberian nikmat dari Allah SWT. Menurut Ibnu Athoilah tercegahnya memiliki sesuatu adalah hakikat pemberian anugerah Allah SWT yang sejati. Karena pada hakikatnya segala sesuatu yang diberikan kita merupakan bentuk sesuatu yang harus dipertanggungjawabkan.

Jika ditarik sebuah kesimpulan ungkapan di atas artinya Allah Subhanawatalaa melarang hambanya untuk mencintai sesuatu dengan berlebihan terlebih kepada sesama manusia.

Writer: Vidos Manuhutu
Source : Net
Inspirasi: Anne Ria

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.