Malam Tahun  Baru, Warga Cemara Gelar Istighosah

Warga RT.03/07 Kelurahan Periuk Jaya Kecamatan Periuk Kota Tangerang saat gelar Istighosah.

Tangerang Kota, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Pergantian tahun yang biasa diisi dengan pesta kembang api dan bakar ikan, tetapi berbeda dengan kegiatan pergantian tahun yang dilakukan oleh warga Cemara RT.03/07 Perumahan Periuk Jaya Kota Tangerang yang berlangsung di Posyandu Jalan Cemara IX. Sabtu (31/12/2021).

Kepada Media Cyber News Nasional (MCNN), H Dodo selaku sesepuh warga, mengatakan bahwa tahun ini kita masih prihatin karena pandemi covid-19 masih ada, sehingga kegiatan acara pergantian tahun diisi oleh Istighosah, tasyakuran dan Do’a.

” Tahun ini pandemi covid-19 masih ada, tetapi Alhamdulillah pandemi sudah mulai reda, tentunya ini semua harus kita syukuri, dan di akhir tahun ini kita isi dengan Istighosah sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga tahun depan pandemi covid-19 segera berakhir,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan lebih lanjut bahwa dalam acara ini selain istighosah juga dimanfaatkan untuk kirim Do’a khusus kepada seluruh warganya yang telah meninggal, dan dari data yang ada ternyata selama kurun waktu 20 Tahun, sudah ada yang meninggal di wilayahnya sebanyak 27 orang.

Ditempat yang sama H.Gandi selaku Ketua RT.03/07, menyampaikan bahwa acara Tahun Baru di wilayahnya selain di Isi dengan Istighosah khusus warganya, juga dimanfaatkan untuk evaluasi program kerja dan rencana kerja untuk tahun  2022, yang salah satu program unggulannya adalah meningkatkan UKM.

” Ya selain mempertahankan program lama yang dinilai cukup sukses yaitu BERHIAS ( Bersih Hijau Iman Aman dan Sejahtera) juga akan di prioritaskan UKM,” ucap H.Gandi.

Dirinya juga berharap semoga tahun depan pandemi covid-19 segera berkahir sehingga kegiatan masyarakat bisa berjalan normal kembali, sehingga semua program yang sudah dicanangkan dapat berjalan dengan baik.

(Mardhianes).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.