PWI Kabupaten Sukabumi Sambut Anggota Baru, Upacara Bernuansa Kearifan Lokal.

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi Sambut Anggota Baru dengan menggunakan Prosesi Kearifan Lokal dalam Upacara Penyambutan. Upacara berlangsung khidmat dalam nuansa adat sunda di depan Kantor PWI Kabupaten Sukabumi, Kompleks Gor Cisaat Sukabumi, Jumat (31/12/2021).

Upacara penyambutan yang dimulai pukul 14.30 Wib tersebut diikuti oleh 8 anggota baru PWI Kabupaten Sukabumi. 6 diantaranya adalah anggota baru yang telah lulus Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) PWI Jawa Barat beberapa waktu yang lalu. Sementara 2 diantaranya adalah mutasi (perpindahan anggota) dari PWI Kota ke PWI Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan dikawal puluhan pengurus dan anggota PWI dan dibuka oleh Sekretaris PWI Kabupaten Sukabumi, Budi Darmawan. Selanjutnya disampaikan sambutan Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin yang akrab dipanggil Kang Avhes.

PWI Kabupaten Sukabumi Sambut Anggota Baru, Gunakan Upacara Bernuansa Kearifan Lokal.
Prosesi Siraman dalam upacara penyambutan anggota baru PWI Kabupaten Sukabumi.

Prosesi upacara siraman air bunga sebagai simbolisasi keharuman marwah organisasi oleh Budi Nataprawira. Penyiraman air bunga ke kepala anggota baru diiringi lantunan musik seruling adat sunda dan nasehat serta harapan.

Kang Avhes dalam sambutannya menyampaikan kilas balik perjalanan PWI Kabupaten Sukabumi dari waktu ke waktu sampai dengan saat ini.

“Selain menjaga marwah PWI, kita berkewajiban untuk terus melakukan yang terbaik agar semakin baik dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi. Semoga pembangunan infrastruktur kantor PWI Kabsi yang diiringi pembangunan SDM akan membawa PWI kearah yang lebih baik,” kata Avhes.

PWI Kabupaten Sukabumi Sambut Anggota Baru, Gunakan Upacara Bernuansa Kearifan Lokal.
Pengurus PWI Kabupaten Sukabumi dan anggota baru dalam upacara penyambutan.

Kekompakan harus dijaga, saling melindungi, saling memberi perhatian dan nasehat. Bahkan kalau saya selaku ketua ada kekhilafan langkah atau kesalahan bersikap tolong ingatkan, demikian pesan Avhes kepada anggota baru dan seluruh pengurus PWI yang hadir.

Kegiatan Upacara Penyambutan Anggota Baru selesai Pukul 16.00 WIB ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah antar anggota baru dan anggota PWI yang lama. (Achmad Zazuli).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.