Lapas Warungkiara Gelar Upacara Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke – 114 Tahun 2022 Bertema “Ayo Bangkit Bersama”

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Tepat pada hari ini, tanggal 20 Mei 2022, bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang di tahun ini sudah memasuki usia ke-114 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang sejarah pergerakan pemuda Indonesia. Dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-114 Lapas Kelas IIB Warungkiara melaksanakan kegiatan upacara yang diikuti oleh Seluruh pegawai serta warga binaan pemasyarakatan.

Pelaksanaan upacara pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti Surat Sekretaris Direktorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor SEK-UM.04.01-140 Tanggal 17 Mei 2022 Perihal Pedoman Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Upacara ini berjalan dengan lancar dan khidmat, dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara selaku Inspektur Upacara sekaligus menyampaikan Amanat dari Menteri Komunikasi dan Informartika RI, bahwa hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo sebagai tonggak kebangkitan dari Pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.

” Hari Kebangkitan Nasional bukan hanya sebagai pengingat sejarah, tapi juga sebagai pengingat kita untuk terus berjuang mempertahankan kesehatan mengingat angka penurunan Covid-19 yang sudah turun drastis serta berjuang untuk pemulihan Ekonomi Indonesia akibat pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama dua tahun terakhir ini”, ujar Ahmad Tohari selaku Kalapas Warungkiara.

(Achmad Zazuli)

Sumber : Humas L’Kiara

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.