Perayaan Mayday 2022, BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang Gelar Halal Bihalal dengan Serikat Pekerja

Para pimpinan SB/SB Kota Tangerang saat berfoto bersama Kacab BP Jamsostek, Kadisnaker dan Apindo dalam acara peringatan May Day dan Halal Bihalal 2022.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Dalam rangkaian perayaan hari buruh internasional (Mayday) 2022, BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kota Tangerang menggelar acara halal bihalal bersama para pimpinan Serikat Pekerja/Serikat Buruh  yang ada di Kota Tangerang. Ju’mat (20/05/2022).

Masih dalam suasana Lebaran, halal bihalal yang digelar di salahsatu rumah makan di Kota Tangerang nampak sangat cair dan penuh persahabatan diantara stakeholder dunia ketenagakerjaan di Kota Tangerang.

Setidaknya lebih dari 10 perwakilan Serikat Pekerja hadir dalam acara, dalam acara tersebut hadir Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan bersama jajaran, Ketua Apindo Kota Tangerang, H. Ismail, S.H.,M.M, serta para Kepala Cabang BPJamsostek Kota Tangerang Cabang Cimone, Yan Dwiyanto, Cikokol, Isak dan Batu Ceper, Alfian.

Dalam sambutannya, Ketua Apindo dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang menyampaikan pentingnya silaturahmi dan komunikasi dengan serikat pekerja dapat terjalin dengan baik di Kota Tangerang.

“Bila ada masalah sampaikan Saya terbuka, bahwasanya Jam 4 lewat (16:00-red) itu ruang terbuka Saya, silahkan yang mau datang, Kita Ngopi bareng, Kalo ada ngopi kalo gada Kita Ngobrol aja sampai batuk Iyah,” Kata Ujang Hendra sambil senyum canda, disambut tawa para serikat pekerja.

“Komunikasi itu sangat penting supaya ada permasalahan-permasalahan apapun di setiap perusahaan maupun terkait Apindo Kita bisa selesaikan dengan musyawarah mufakat.” Papar Ismail, selaku Ketua Apindo dalam sambutannya.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada Serikat Pekerja di Kota Tangerang.

Mewakili Kepala Cabang BPJamsostek yang ada di Kota Tangerang, Yan Dwiyanto berharap pasca gelaran halal bihalal yang digelar hari ini Komunikasi dan silaturahmi Tripartit dapat terjalin lebih intens.

“Semoga kedepan kita dapat terus bersilaturahmi, akurlah, jangan sedikit-dikit demo ya dibicarakan dulu barangkali dengan dibicarakan dulu ketemu jalan keluar, bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan begitu Kota Tangerang bisa lebih Kondusif,” harapnya.

Dirinya juga menyampaikan terkait program Aplikasi JMO yaitu layanan terbaru yang diterbitkan BPJS sejak September 2021 untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi peserta secara online. Melalui aplikasi JMO peserta selain bisa mengecek saldo program Jaminan Hari Tua (JHT) miliknya, juga bisa melakukan klaim melalui aplikasi ini.

” Walaupun aplikasi ini sudah lama diterbitkan tapi saya berharap teman- teman pimpinan serikat pekerja untuk dapat mensosialisasikan kepada anggotanya, sebab manfaatnya cukup banyak,” ucap Kacab BPJS ketenagakerjaan Cimone.

Ditempat yang sama H.Sugandi yang mewakili DPC FSPI Kita Tangerang yang juga anggota Dewan Pengupahan Kota Tangerang menyambut baik kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan oleh BP Jamsostek Kota Tangerang.

” Kami menyambut baik kegiatan ini, karena selain menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik, juga kita juga mengetahui apa saja program-program BP Jamsostek yang sangat bermanfaat bagi buruh,” ucap H.Gandi.

Dari pantauan Media Cybernewsnasional.com, Kegiatan Halal bihalal BP Jamsostek ditutup dengan pembagian sembako kepada para buruh yang hadir.

(Asep).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.