Kelurahan Cimone Rajai Kompetisi Liga Tarkam Kota Tangerang 2023

Tarkam
Arief Wismansyah sa'at menyerahkan trofi juara kepada Lurah Cimone.

KOTA TANGERANG, Cynernewsnasional – Jalan panjang kompetisi sepakbola antar kelurahan yang bertajuk Liga Tarkam yang digelar dalam rangka peringatan HUT Kota Tangerang ke-30 tahun 2023 telah menemui akhir.

Kompetisi yang diikuti sebanyak 104 tim yang mewakili setiap kelurahan di Kota Tangerang, dimana pada partai pamungkas mempertemukan kesebelasan Kelurahan Gandasari dengan Kelurahan Cimone.

Tarkam
Arief sa’at Foto bersama Tim Selebritis FC.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah berkesempatan memberikan trofi Liga Tarkam Piala Wali Kota 2023 kepada tim Kelurahan Cimone yang berhasil keluar sebagai juara usai menumbangkan perlawanan tim Kelurahan Gandasari dengan skor akhir 2 – 1.

“Selamat untuk kelurahan Cimone yang sudah menjuarai Liga Tarkam pertama Kot Tangerang,” ujar Wali Kora usai partai final yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu (18/06/2023).

Futsal
Sachrudin sa’at beraksi melawan Tim Selebritis FC.

Arief menyebut pertandingan final Liga Tarkam tak ubahnya layaknya partai final kompetisi sepakbola nasional, karena dihadiri oleh ribuan masyarakat dari berbagai kelurahan lengkap dengan berbagai atribut untuk memberikan semangat bagi tim kebanggaannya.

“Ini pertandingannya luar biasa, mainnya bagus, suporternya juga kreatif dan tertib,” terang Wali Kota.

Layaknya liga profesional, dalam kompetisi Liga Tarkam setiap tim diperbolehkan untuk merekrut pemain dari luar kelurahan hingga pemain sepakbola profesional yang memiliki pengalaman bermain di kompetisi liga nasional.

“Selain sebagai media hiburan masyarakat, semoga bisa menjadi motivasi untuk terus melakukan pembinaan khususnya di bidang sepakbola,” ungkap Arief.

Lebih lanjut Arief menjelaskan Pemkot Tangerang akan melakukan evaluasi terkait mekanisme dan juga alur pertandingan Liga Tarkam agar bisa terus diadakan setiap tahunnya.

“Nantinya agar bisa dilakukan selama satu tahun, layaknya liga nasional,” pungkas Wali Kota.

Sebagai informasi, selain memperebutkan trofi juara seluruh tim juga memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dengan total hadiah sebesar 50 juta rupiah dimana 25 juta rupiah untuk juara pertama, 15 juta rupiah untuk juara kedua dan juara ketiga mendapat 10 juta rupiah.

Tak hanya itu pada pertandingan final Liga Tarkam turut pula memainkan pertandingan hiburan antara tim Forkopimda Kota Tangerang dengan tim Selebritis FC yang berisi artis – artis dan mantan pemain tim nasional Indonesia.

***(Red)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.