Karang Taruna Kelurahan Keroncong; Masyarakat Berhak Mengawasi Anggaran APBD

Karang Taruna Kelurahan Keroncong

Tangerang, Cyber News Nasional– Rehabilitasi peningkatan dan pemeliharaan Jalan Lingkungan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang Kota Tangerang  bersumber pada APBD, perlu campur tangan masyarakat dalam mengawasi penggunaanya.

Hal itu diungkapkan wakil Ketua Karang Taruna Kelurahan Keroncong Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Fery Bahctiar. Menurutnya, besar kecilnya suatu Proyek jika berkaitan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD), masyarakat wajib serta mengawasi penggunaan anggaran tersebut guna menghindari adanya penyimpangan.

 

Baca Juga : Tak Kenal Lelah FSPI Perjuangkan Kenaikan UMKhttps://cybernewsnasional.com/tuntut-kenaikan-upah-federasi-serikat-pekerja-indonsia-turun-ke-jalan/

Ia juga menambahkan, masyarakat yang berpartisipasi mengawasi dan kritis terhadap penggunaan anggaran Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum atau Dinas lainnya adalah, bagian dari kepedulian masyarakat terhadap majunya  suatu pembangunan yang ada di Kota Tangerang. 22/112020.

” saya berharap kepada rekan-rekan terlebih lagi kepada organisasi masyarakat (ORMAS), dan organisasi kepemudaan (OKP), yang ada di Kampung Keroncong, andai  ada hal begini ya, jangan diam aja, ayo kita dukung pemerintah dengan berbagai programnya. Salah satunya dengan membantu mengawasi penggunaan anggarannya,” Tandasnya.

Sementara pihak pelaksana CV Surya Alam Kencana. Nedin mengatakan, kami yang dipercayakan oleh dinas pekerjaan umum kota tangerang, tetap  konsisten dan berkomitmen dalam penggunaan

anggaran hasil dari pajak masyarakat Kota Tangerang dalam hal ini APBD

” bisa dicek kok ke dinas terkait maupun ekbang kelurahan keroncong,” singkatnya.

senada dengan ketua RW 04 Kampung Keroncong H. Abdul gani, dirinya membenarkan dengan adanya perbaikan Jalan melalui Rehabilitasi peningkatan dan pemeliharaan Jalan Lingkungan  oleh Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang Kota Tangerang  bersumber pada APBD, masyarakat harus terlibat dalam penggunaan anggaran tersebut. sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah dapat terlaksana dengan baik dan masyarakat dapat menikmati seutuhnya dari pajak yang masyarakat bayarkan.

” saya berterimakasih kepada masyarakat khususnya Karang taruna Kampung Keroncong yang turut andil dan berparsitipasi dalam mendukung program pemerintah terlebih lagi kepada pembangunan yang berkaitan dengan APBD,” pungkasnya.

Kegiatan Rehabilitasi peningkatan dan pemeliharaan Jalan Lingkungan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang Kota Tangerang di Wilayah RW. 04 Kelurahan Keroncong yang pelaksanaanya di lakukan oleh CV. Surya Alam Kencana dengan Volume. 250×2.5, menggunakan paving block yang anggaran-nya mencapai. 198.604.000. (Vidos)

 

 

 196 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan