Kadis PU Kabupaten Sukabumi Monev Perbaikan Jembatan Lalay, Ini Harapannya !

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – “Saat ini pekerjaan sudah mencapai 90 persen. Diharapkan, dengan selesainya jembatan ini, mobilitas dan perekonomian masyarakat bisa pulih dan lancer kembali,” tutur Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Drs.H. Asep Japar MM.

Hal itu disampaikannya saat meninjau langsung perbaikan Jembatan Lalay Kampung Cigadog, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi. Selasa, (29/08/2023).

Nampak perbaikan yang kini progres pekerjaannya sudah memasuki 90 persen dan segera rampung.

Ditemui di lokasi, Asep Japar yang didampingi jajaran pegawai pada lingkup Dinas PU, dua kepala desa dan tokoh masyarakat mengatakan, jembatan Lalay yang menjadi penghubung mobilitas warga empat desa yang ada di Kecamatan Warungkiara, diantaranya, Desa Sirnajaya, Desa Bantarkalong, Desa Hegarmanah dan Desa Mekarjaya akan segera bisa digunakan kembali secara normal dalam beberapa hari kedepan.

“Saat ini pekerjaan sudah mencapai 90 persen. Diharapkan, dengan selesainya jembatan ini, mobilitas dan perekonomian masyarakat bisa pulih dan lancer kembali,” tutur Asjap saat meninjau langsung perbaikan Jembatan Lalay, Selasa, (29/08/2023).

Asjap menyampaikan, jembatan gantung yang memiliki panjang 60 meter dan lebar 2,7 meter tersebut telah direnovasi oleh Dinas Pekerjaan Umum sejak tanggal 3 Agustus 2023 dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Sukabumi sebesar Rp195 juta.

“Upaya perbaikan yang dilakukan Dinas PU yakni berupa penggantian lantai jembatan, perbaikan railing (besi sandaran pengaman) hingga pengencangan kabel penggantung yang longgar,” tuturnya.

Asjap berharap dan meminta agar masyarakat ikut menjaga dan merawatnya, dia menghimbau kedepan pengguna jembatan dibatasi maksimal 3 ton.

“Masyarakat termasuk kepala desa harus ikut mengawasi, jangan sampai ada yang mengangkut barang di atas tonase itu. Sebab akan mengakibatkan kerusakan yang akhirnya cepat ambruk nantinya,” tandasnya.

Kepala Desa Bantarkalong yang turut hadir saat kunjungan Kepala Dinas PU turut mengapresiasi atas perbaikan yang dilakukan.

“Alhamdulillah dengan direalisasi nya jembatan Lalay ini, saya Kepala Desa Sirnajaya dan Kepala Desa Bantarkalong serta masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dan Kepala Dinas PU Bapak H. Asep Japar serta jajarannya yang telah merealisasikan jembatan Lalay yang sangat membantu masyarakat kami dan sekitarnya “ ujar Kepala Desa Sirnajaya Dirman Sudirman.

Terpantau, para warga antusias serta mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi khusunya Dinas PU yang telah merealisasikan apa yang diharapkan.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.