Jasad Warga Cisolok Korban Lakalaut Berhasil di Evakuasi Tim SAR Gabungan

Sukabumi.Cybernewsnasional.com – Murid SD berinisial MR (11) warga Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, yang dikabarkan jadi korban lakalaut akhirannya ditemukan Tim SAR Gabungan, Senin (01/11/2021).

Jenazah MR ditemukan pukul 05.45 WIB pagi, pada radius 100 meter dari lokasi tempat kejadian. Jenazah langsung dievakuasi menuju rumah duka oleh Tim SAR Gabungan.

Dari SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman menyampaikan, upaya pencarian korban tersebut dilakukan dengan membagi dua area pencarian diantarany
Search Rescue Unit (SRU) regu satu menyisir pencarian di atas permukaan laut pada radius 2 nautical mile (NM) dari lokasi kejadian dan untuk SRU regu kedua, pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai pada radius 2 kilometer dari lokasi kejadian.

“Proses pencarian menggunakan perahu karet dan speed boat milik Polair Polres Sukabumi. Saat korban ditemukan terdampar di bibir pantai langsung dievakuasi serta diserahkan kepada keluarga korban,” ujar Hendra.
Kasat Polair Polres Sukabumi, AKP Tri Andri Affandi saat di wawancara di tempat lainnya membenarkan bahwa korban yang berinisial MR terbawa arus ombak saat berenang dengan temannya.

“Dengan semangat pencarian yang digencarkan Tim SAR Gabungan, korban berhasil ditemukan pagi tadi. Saat ini jenazah tersebut langsung diserahkan ke pihak keluarga,” pungkas Tri Andri.

Penulis : Achmad Zazuli
Editor : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.