Hujan Disertai Angin Kencang Pohon Roboh di Lingkar Selatan Sukabumi

Sukabumi. MCNN – Sukabumi diguyur hujan disertai angin kencang dari pagi hingga petang mengakibatkan beberapa pohon tumbang, salah satunya di depan Terminal KH Ahmad Sanusi yang menutup Jalan raya lingkar selatan Kota Sukabumi. ( 29/3/2021)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menginformasikan bahwa sebuah pohon jeng jeng berdiameter 35 cm dengan ketinggian kurang lebih 40 meter tumbang sekitar pukul 15.30 WIB.

“Saksi mata kepada petugas kita di lapangan menyebut saat itu kawasan jalur lingkar selatan hujan sangat deras disertai angin kencang,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani kepada wartawan.

Posisi tumbangnya pohon tersebut ke arah jalan, sehingga sempat menutup akses lalu lintas dari arah Baros menuju Cibolang.

Lokasi pohon berada di wilayah administrasi Kampung Balandongan RT 01/03 Kelurahan Sudajayahilir Kecamatan Baros, depan terminal tipe C Kota Sukabumi

Saat ini Tim BPBD telah melakukan pemotongan batang pohon yang tumbang di depan terminal Tipe C Kota Sukabumi tersebut.

“Atas insiden tersebut arus lalin sempat terhenti, ada kabel telepon terputus dan 3 warung kecil terdampak,” imbuh Imran.

BPBD langsung menerjunkan tim untuk memangkas dan mengevakuasi batang pohon yang sempat menutup jalan raya Lingkar Selatan Sukabumi.

“Penanganan darurat arus lalin kita upayakan jalan lagi. Tim yang ke lokasi membawa alat pemotong dan perlengkapan evakuasi,” pungkasnya.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.