Wabup Sukabumi Rencanakan Focus Grup Duscussion Bareng Menparekraf

Sukabumi. MCNN – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri beraudiensi dengan pengurus Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) di Pendopo Sukabumi. Senin ( 29/3/2021)

Inti dari Audiensi tersebut berkaitan rencana focus group discussion (FGD) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia H.Sandiaga Salahuddin Uno.

Rencana FGD bertema Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) Menuju Destinasi Wisata Internasional yang diakui Dunia ini, sedianya akan diselenggarakan pada 5 April mendatang.

Proses FGD yang dilakukan secara daring ini, akan melibatkan semua unsur Pentahelix.

Iyos sangat mengapresiasi rencana FGD tersebut.

“agenda tersebut menjadi peluang bagi Pemkab Sukabumi. Khususnya, dalam menyampaikan berbagai rencana pembangunan CPUGGp kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.” Jelas Iyos.

Ini cukup bagus. Bersyukur ada gayung bersambut dari RSI. Pemerintah (Kabupaten Sukabumi) memiliki program dan rencana yang bisa disampaikan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Iyos meminta RSI bisa mendorong berbagai program di CPUGGp. Hal itu untuk memajukan CPUGGp hingga berkelas internasional.

“Dalam pariwisata itu ada konsep 3A (atraksi, aksesibilitas, dan amenitas). Untuk memajukan pariwisata di Sukabumi, tiga konsep ini harus terpenuhi. Jadi, mohon bantuan RSI untuk menyampaikan ini kepada pak Menteri,” ucapnya.

H. Iyos berharap, pasca FGD nanti, H. Sandiaga Salahuddin Uno bisa berkunjung ke Kabupaten Sukabumi. Apalagi dengan perhatiannya kepada Kabupaten Sukabumi yang luar biasa, harap Iyos Somantri.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.