Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sukabumi menggelar Rakercab Bertema “Ansor Maju Satu Barisan”

Pengurus GP Ansor Kabupaten Sukabumi saat Rakercab
Pengurus GP Ansor Kabupaten Sukabumi saat Rakercab

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Pimpinan cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sukabumi laksanakan rapat kerja cabang (Rakercab) yang bertema “Ansor Maju Satu Barisan”, di Aula Gedung PCNU Kabupaten Sukabumi, Minggu (20/03/2022)

Ketua PC GP Ansor Sukabumi Farhan Zahid mengatakan, kegiatan  rakercab ini diikuti 47 PAC se-Kabupaten Sukabumi yang merupakan amanat organisasi dalam rangka program kerja 1 tahun ke depan.

“Dalam bergerak, ada tiga hal yang ingin kita capai, yang pertama ingin tertib administrasi, kedua tata kelola organisasi dan meningkatkan kapasitas serta kompetensi kader, dan ketiga kemandirian ekonomi,” ujar Farhan.

Farhan menambahkan, dalam Rakercab ini kami merencanakan dan berikhtiar untuk membangun perekonomian organisasi. Diharapkan nanti terbentuk program kerja untuk mendirikan unit-unit usaha kelola oleh setiap kader di setiap kecamatan.

“Ini merupakan mimpi kita rencanakan dalam rapat kerja kali ini kita kedepannya akan berkolaborasi dengan dan bersinergi dengan tentu saja pemerintah setempat dan DPD KNPI Sukabumi, supaya sumber daya yang Kabupaten Sukabumi miliki agar kita memiliki porsi yang kita kelola untuk kemajuan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Farhan mengungkapkan, Selain untuk mengkonsolidasikan pengurus di tingkatan PC dan pimpinan anak cabang (PAC), rakercab merupakan hal mendasar yang sangat diperlukan bagi organisasi untuk merumuskan dan menentukan arah kebijakan dalam satu tahun ke depan

Ketua KNPI Sukabumi Reggy Adriansyah yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berharap, Rakercab dapat menghasilkan dan bermanfaat khususnya untuk pemuda dan pemudi.

GP Ansor sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang berhimpun di KNPI tentunya perlu kolaborasi dan bersinergi dengan kegiatan-kegiatan KNPI, demikian dikatakan Reggy.

“Karena hari ini kita sudah ada Perda Kepemudaan, di mana Perda kepemudaan ini perlu kita sosialisasikan di tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan ataupun tingkat desa sehingga pemuda pemudi dapat meningkatkan potensinya,” tandasnya.

(Azhari M)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.