Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Jalin Sinergi dengan PWI, Sosialisasikan Pengelolaan Data dan Informasi Publik

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menjalin sinergi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi dalam kegiatan bertajuk Sosialisasi Pengelolaan Data dan Informasi Publik dalam Upaya Meningkatkan Akuntabilitas Profesi.

Nampak antusiasme peserta sosialisasi di hari I yang terdiri dari 80 Kepala Sekolah SD dari 7 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi di hari I kegiatan, Rabu (14/12/2022) dimulai pukul 08.30 WIB.

Sedianya pelaksanaan kegiatan berlanjut pada hari Kamis 15 Desember 2022 dengan 80 peserta Kepala Sekolah SMP Kabupaten Sukabumi.

Adapun narasumber yang dihadirkan merupakan para pengurus PWI Kabupaten Sukabumi dan bertempat di Aula SD Model Cikembang Kabupaten Sukabumi.

 

Acara Sosialisasi hari I dibuka langsung oleh Kasi Kurikulum pada Dinas Pendidikan Yudi Cucu Supriyadi, sementara pembukaan acara hari ke II oleh Kabid SMP Lukmanul Hakim yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Sedangkan dari Pengurus PWI kabupaten Sukabumi sekaligus pengisi materi sosialisasi tersebut yakni, Ketua PWI kabupaten Sukabumi Asep Solihin, Sekertaris PWI Kab. Sukabumi Budi Darmawan, Ketua PWI Peduli Kab. Sukabumi Batama Ardiansyah, Bid. Organisasi PWI Kabupaten Sukabumi Nuruddin Zain Syamsi dan Achmad Zazuli dan Bid. Advokasi PWI kab Sukabumi Fitra Yudi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi lewat sambungan telpon Muhammad Solihin mengatakan, sektor pendidikan akan berhasil bilamana ditopang oleh pemberitaan yang akurat. Fungsi media akan menjadi corong informasi yang dibutuhkan masyarakat termasuk para Kepala sekolah ini sebagai tenaga pendidik.

“Keberhasilan sektor pendidikan tidak terlepas dari peran media dan banyak hal yang dapat dikolaborasikan,” ujar M. Solihin

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin mengatakan, kunjungan pihaknya ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi atas undangan dari Kepala Dinas Pendidikan untuk mengisi sosialisasi pada dinas pendidikan tersebut dan untuk menguatkan sinergitas yang selama ini telah terjalin.

Di bawah kepengurusan PWI Kabupaten Sukabumi saat ini, memiliki beberapa program yang harus didorong. Di antaranya program melalui bidang pendidikan.

“PWI Kabupaten Sukabumi sejak dulu memiliki concern di bidang pendidikan yang harus kita lebih dorong pada kepengurusan saat ini. Maka dari itu, dengan bekolaborasi dengan Disdik Kabupaten Sukabumi diharapkan ada banyak program yang bisa kita lakukan bersama demi kemajuan sektor pendidikan,” pungkasnya.

Kegiatan berlangsung interaktif dua arah antara pemateri dengan audience.

Apreasiasi datang dari peserta yang hadir, diantaranya dari Kepala Sekolah SD 04 Cibadak Eli Sri Mulyani dan Kepala Sekolah SD 01 Pamuruyan, Haryanti.

“Haturnuhun, kami sangat mengapresiasi Disdik dan PWI Kabupaten Sukabumi yang telah menyampaikan banyak pengetahuan khususnya terkait UU KIP (Keterbukaan Informasi Publik).

Dengan pengetahuan yang disampaikan dalam sosialisasi ini akan menjadi pembekalan bagi kami untuk bisa lebih akuntabel dalam profesi kami sebagai guru,” singkatnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.