Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ASLI Banten Siap Terbentuk

ASLI
Para Pengurus Asli saat bertemu di rumah Bapak Saprudin salah satu tokoh warga Sasak Lombok di Kota Serang Provinsi Banten.

BANTEN, Cybernewsnasional.com -Aliansi Sasak Lombok Indonesia yang di singkat ASLI semakin meluas ke berbagai Wilayah dan Daerah di seluruh Indonesia bahkan Dunia, hal ini dibuktikan dengan semangat besopok warga Sasak Lombok Diaspora yang semakin membara, salah satunya adalah warga Sasak Lombok yang berada di Wilayah Provinsi Banten mengadakan Silaturrahmi dalam rangka Inisiasi pembentukan ASLI Banten.

Pertemuan Dan Silaturrahmi dihadiri oleh perwakilan Tokoh Sasak masing-masing dari beberapa Kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Banten bertempat di kediaman Bapak Saprudin salah satu tokoh warga Sasak Lombok di Kota Serang Provinsi Banten, Sabtu (10/06/2023).

ASLI

Hadir mewakili DPP ASLI pada silaturahmi ini adalah Wakil Sekretaris Jendral Lalu Muliadi, S.Pd.I., M.Pd., Koordinator Divisi Ekonomi dan Kewirausahaan Heryanto, dan Koordinator Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Amelia Suhaili, SH., MHKes. Dan Koordinator Humas Himalo Ustadz Husni Haris.

Atas nama Dewan Pengurus Pusat ASLI, Lalu Muliadi mengajak kepada seluruh warga Sasak Lombok Diaspora dimana saja berada khususnya warga Banten untuk merapatkan barisan alias Besopok (Bersatu) sebagai upaya mempererat tali silaturrahmi sesama warga Sasak Lombok Diaspora sekaligus dalam rangka menjaga Marwah dan Adat istiadat Sasak Lombok yang sesungguhnya.

“Mari kita muncul ke permukaan melalui sebuah wadah pemersatu berbagai perbedaan melalui Aliansi Sasak Lombok Indonesia dan Dunia yang disingkat ASLI” jelas Lalu Muliadi.

Lalu Muliadi juga tidak lupa mensosialisasikan sebuah aplikasi satu untuk semua yaitu Aslipay dan Aslique salah satu usaha yang dijalankan PT.Asli Mandiri Indonesia bentukan ASLI yang memudahkan masyarakat menjawab kebutuhan sehari-hari.

“Aslipay ini merupakan Aplikasi Payment berbentuk e-commerce, sebuah aplikasi bisnis yang akan memberikan banyak manfaat bagi seluruh masyarakat baik warga Sasak Lombok maupun bukan yang bisa di unduh dan di install melalui Play store dan App store” tambahnya.

“Sementara Aslique merupakan sebuah aplikasi kelembagaan sebagai Database warga khusus Sasak Lombok Diaspora di setiap daerah dan wilayah dimana saja berada” tambahnya.

Sementara itu Koordinator Divisi Ekonomi dan Kewirausahaan Herianto menambahkan, Semua warga Diaspora diupayakan Registrasi keanggotaan melalui aplikasi Aslique mulai dari kepala rumah tangga sampai anggota keluarga lainnya.

“Akan banyak manfaat bagi warga Diaspora bila melakukan registrasi ” jelas Herianto.

Salah satu manfaat atau benefit yang bisa diperoleh ketika registrasi menjadi anggota aktif melalui aplikasi Aslique adalah: 1. Mendapatkan santunan kesehatan, 2. Mendapatkan santunan kematian, 3. Bantuan pendidikan atau beasiswa, dan 4. Bantuan hukum.

Mewakili warga Sasak Lombok di Banten, salah satu tokoh Sasak Lombok Banten Bapak Awal Ramdan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran DPP ASLI sekaligus dalam waktu dekat akan segera melakukan sangkep dalam rangka Muswil pembentukan ASLI tingkat wilayah provinsi Banten.

Kegiatan ini difasilitasi oleh koordinator Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum yang kebetulan merupakan warga Sasak Lombok yang berdomisili di kota serang banten yaitu Ibu Amelia Suhaili, SH., MHKes.

***(Tim/Kml)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.