Bersama Dinas Pariwisata beserta Dinas Lain dan PLTU Palabuhanratu, Wabup Iyos Bersih-bersih Pantai Loji

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri didampingi Dinas Pariwisata (Dispar), Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perikanan (Diskan) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) serta komponen masyarakat lainnya, melakukan aksi bersih di sekitar pantai Talanca Loji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, Sabtu (10/06/2023).

Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut digelar dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup se-dunia dengan tema Solusi Untuk Polusi Plastik (Solutions To Plastic Pollution). Acara diikuti oleh 1.300 orang.

Wabup Sukabumi yang karib disapa kang Iyos tersebut mengatakan, aksi bersih-bersih sampah tersebut, merupakan langkah nyata yang sangat baik. Apalagi, dalam aksi tersebut melibatkan berbagai unsur pemerintah, perusahaan hingga masyarakat.

“Pantai Talanca Loji dijadikan lokus aksi ini sangat tepat, lantaran kawasan tersebut merupakan salahsatu pantai muaranya sungai cimandiri, sehingga banyak terjadi penumpukan sampah,” kata Iyos.

Kang Iyos juga mengatakan, setelah aksi bersih-bersih di kawasan pantai itu, akan kembali menjadi asri meskipun hari ini terkendala dengan sampah kiriman.

“Kami berharap dengan adanya aksi masal yang dilakukan ini bisa mengembalikan wajah keaslian pantai talanca dan menjadi sudut pandang masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kita kedepan akan terus melakukan kegiatan ini untuk bersama-sama menjaga keutuhan lingkungan yang asri,” ujarnya.

Sementara itu General Manager PLTU Palabuhanratu, Rizky Priatna menambahkan, aksi bersih pantai merupakan suatu langkah bertahap agar masyarakat bisa bersinergi bersama pemerintah dan perusahaan dalam menjaga lingkungan.

“Sampah-sampah kayu yang kita bersihkan ini akan diolah dijadikan material biomas. Semoga sinergi ini terus terjalin demi menjaga lingkungan yang bersih dan asri,” ucap Rizky.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.