Bupati Sukabumi Ajak Masyarakat Manfaatkan Program Unggulan Pemkab Sukabumi, Diantaranya Program Beasiswa !

SUKABUMI, Cybernewsnasional.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didampingi Sekda, Forkopimda dan Perangkat Daerah menghadiri muhibah ramadhan tingkat kabupaten sukabumi tahun 1445 Hijriah yang berlangsung di Masjid Al-Huda Kecamatan Nagrak, Jl. Panyindangan RT. 013/003 Desa Pawenang Kecamatan Nagrak, Senin (25/03/2024).

Muhibah Ramadhan kali ini adalah yang ke enam dari seluruh Muhibah Ramadhan yang agendanya di laksanakan di 10 kecamatan.

Dalam sambutannya, H. Marwan mengajak semua warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengisi pembangunan mengingat Pemerintah Kabupaten Sukabumi juga tengah mendorong berbagai hal untuk kemajuan wilayah seperti pendidikan, kesehatan,dan sektor lainnya.

Dikatakan H. Marwan dibidang pendidikan misalnya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi memberikan sejumlah beasiswa untuk meningkatkan SDM masyarakat.

“Berbagai beasiswa banyak didorong oleh pemerintah. Bahkan ada beasiswa untuk kuliah di kedokteran yang kita sediakan bagi masyarakat,” ucapnya

Namun untuk mendapatkan beasiswa itu, terdapat sejumlah persyaratan. Salah satunya hafalan Alquran.

“Hafalan Alquran ini dibuat untuk mewujudkan visi Kabupaten Sukabumi yang religius,” ungkapnya.

Sementara dibidang kesehatan, Pemkab Sukabumi turut mendorong berbagai inovasi. Sebab bidang tersebut sangat menunjang dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Di bidang kesehatan pemerintah kabupaten sukabumi juga memiliki berbagai program salah satunya dokter masuk kampung dan puskesmas keliling,” terangnya.

Berkaitan semua itu, H. Marwan mengajak seluruh masyarakat dapat memanfaatkan program unggulan tersebut

“Program dari pemerintah yang luar biasa ini,manfaatkan sebaik mungkin. Sebab, akhirnya akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat. Termasuk terwujudnya visi-misi Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi Selaku Panitia Kegiatan Wawan Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian yang dilaksanakan selama ramadhan

“tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk percepatan visi-misi Kabupaten Sukabumi sekaligus ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan masyarakat,ulama dan umaro” terangnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.