Apresiasi Kinerja Anggota, Polisi di Tangerang Beri Penghargaan Anggota Terbaik Tiap Bulan

Salahsatu anggota terbaik Polsek Karawaci Polres Metro Tangerang Kota diberikan Penghargaan saat Apel Pagi di awal Bulan.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Mengapresiasi kinerja para anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Karawaci Polres Metro Tangerang Kota berikan penghargaan kepada anggota setiap bulannya.

Kompol Taufan Setia Prawira selaku Kapolsek Karawaci mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menambah semangat anggota dalam melayani melayani melindungi mengayomi masyarakat.

Dimana dirinya memberi piagam penghargaan terhadap personil terbaik setiap bulan, pemberian penghargaan itu dilakukan dalam apel pagi yang digelar setiap tanggal 1, di halaman Mapolsek dan diikuti oleh seluruh anggota polri yang bertugas di Polsek Karawaci.

“Ini merupakan salah satu program yang telah dilakukan sejak menjadi Kapolsek. Untuk bulan Agustus ini, personil terbaik jatuh kepada Bripka Ahmad Sandiko anggota Unit Intelkam Polsek Karawaci,” ujar Kompol Taufan, Selasa (01/08/2023).

Kompol Taufan menjelaskan pemberian penghargaan ini berdasarkan hasil dari 3 indikator, yakni Absensi (kehadiran), User (penilaian pimpinan langsung) dan Sosiometri (voting).

“Untuk teknisnya, setiap bulan kepada masing-masing perwira saya meminta dua nama, bisa anggotanya atau bisa lintas fungsi supaya fair. Kemudian dari dua nama tersebut meminta data dari provos untuk meminta data absensi kehadiran sebagai dasar pengecekan bermasalah atau tidak,” jelasnya.

Kompol Taufan mengungkapkan, untuk indikator user merupakan penilaian dari unsur pimpinan (Kapolsek) dan perwira yang ada setiap harinya saat menjadi pawas (perwira pengawas).

“Jadi sebagai user setiap harinya kita lakukan komunikasi untuk memberikan penilaian, dan yang terakhir indikator Sosiometri yang dilakukan berdasarkan hasil voting oleh seluruh anggota yang ada,” paparnya, saat ditemui awak media.

Apel Pagi awal bulan Agustus 2023 di Mapolsek Karawaci Polres Metro Tangerang Kota.

Taufan menambahkan setelah pemberian penghargaan saat apel pagi, nantinya foto anggota yang menerima piagam akan ditempel (dipajang) untuk bisa dilihat oleh warga masyarakat yang datang meminta pelayanan kepolisian di Polsek Karawaci.

“Saya berharap dengan adanya program ini, masing-masing personil berlomba dalam memberikan layanan terbaik untuk masyarakat sesuai motto Polri yang Presisi,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kanit Intel Polsek Karawaci Ipda Damiri mengungkap kebanggaan atas nominasi yang didapat oleh anggota dari unit intelkam.

“Tentunya saya bangga dengan adanya atau terpilihnya salah satu anggota kami yakni Bripka Ahmad Sandiko sebagai personil terbaik bulan ini yang diumumkan secara langsung tadi pagi oleh Pak Kapolsek saat apel pagi dan mendapatkan piagam sebagai dedikasi atas pelaksanaan tugas selama satu bulan yakni di bulan Juli,” ungkapnya.

Damiri berharap program ini bisa memacu anggota lain untuk bisa bertugas lebih maksimal dan disiplin sesuai dengan tugas yang dibebankan dimasing-masing fungsi yang ada. (Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.