Wujudkan Tangerang Bebas HIV, Lurah Sangiang Jaya Gandeng Puskesmas Gelar Screening

Lurah Sangiang Jaya Dwiana L Nugraha (kanan) dr. Elly (tengah) Kepala Puskesmas dan Direktur PD Pasar Kota Tangerang ibu Titin (kiri).

Kota Tangerang, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Memperingati hari AIDS Sedunia serta bentuk dukungan terhadap programnya, Kelurahan Sangiang Jaya berkerjasama dengan UPT Puskesmas Sangiang menggelar kegiatan Gebyar Skrining HIV, yang akan berlangsung di Pasar Laris Taman Cibodas, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, pada Rabu 1 Desember 2021.

Lurah Sangiang Jaya, Dwiana Langlang Nugraha menjelaskan, Gebyar skrining HIV selain melakukan skrining HIV juga akan ada pemeriksaan gula darah dan skrining katarak tanpa di pungut biaya cukup  membawa KTP Kota Tangerang.

Tim medis sa’at melakukan pengecekkan kepada salah pasien.

” Gebyar Skrining HIV tersebut upaya  Kelurahan Sangiang Jaya dan Puskesmas Sangiang mendukung program Pemkot Tangerang dengan tujuan untuk menjadikan Kota Tangerang bebas HIV pada 2030 mendatang, ” jelasnya.

Elang juga mengajak dan menghimbau kepada warganya agar terbebasnya Kota Tangerang khusunya warga sangiang jaya dari HIV pada 2030 mendatang untuk itu sebagai warga Kota Tangerang harus mendukung programnya dengan mengikuti skrining HIV.

Lurah Sangiang Jaya Dwiana L Nugraha, saat melakukan pengawasan prokes di pasar.

” Silahkan langsung datang gebyar ke Gebyar skrinin HIV tempatnya di Pasar Laris Taman Cibodas ini. Atau bisa juga mengikuti skrining HIV yang digelar puskesmas Sangiang jaya dan kelurahan lainnya,” katanya.

Pelaksanaan Skrining HIV yang berlangsung di pasar laris, menurutnya selain melaksanakan kegiatan screening HIV,
Screening gula darah, Screening katarak dan pembagian masker juga menyiapkan hadiah-hadiah menarik bagi peserta yang mengikuti kegiatannya.

” Jadi di harapkan untuk warga Sangiang Jaya untuk mengikuti kegiatannya sesuai kebutuhannya karena kuotanya terbatas persyaratannya Cukup bawa KTP Kota Tangerang dan gratis ,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sangiang, dr. Elly Herawati Panggabean menjelaskan usai mengikuti skrining HIV dan ditemukan positif mengidap HIV. Puskesmas akan melakukan pendampingan pengobatan, RSUD juga akan menyuplai obat-obatan yang dibutuhkan, hingga penyakit pada pasien tersebut dapat terkendali.

“Jadi, jangan takut untuk ikut skrining HIV, karena Pemkot Tangerang lewat Puskesmas berkomitmen untuk menangani, mendampingi, dan menyelesaikan kasus HIV di Kota Tangerang secara bertahap,” tutupnya.

(Nur/Alpon).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.