Waspada Lonjakan Kasus Covid-19, Dinkes Kota Tangerang Ajak Warga Cegah dengan Cara Ini 

Covid-19
Vaksin Covid-19.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com -Menghadapi Coronavirus atau Covid-19 yang kembali merebak, Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mengimbau masyarakat untuk menggalakkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kepala Dinkes, Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengungkapkan mencegah lonjakan kasus, masyarakat Kota Tangerang perlu melakukan beberapa hal. Diantaranya, segera melengkapi dosis vaksin di fasilitas kesehatan terdekat.

“Selain itu, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer. Menggunakan masker di tempat umum, terpenting juga harus bisa menerapkan etika batuk dan bersin,” imbau dr Dini.

Lanjutnya, menerapkan PHBS seperti konsumsi gizi seimbang, dan teratur berolahraga. “Masyarakat juga harus mencatat dan menghubungi hotline puskesmas atau public safety center 119 atau 112 untuk informasi Covid-19. Serta melakukan isolasi mandiri jika terpapar Covid-19,” jelasnya.

Kata dr Dini, peningkatan kasus Covid-19 di Kota Tangerang saat ini memang belum signifikan. Namun, segala mitigasi atau pencegahan perlu dilakukan sedini mungkin, untuk menjaga keamanan kesehatan seluruh warga Kota Tangerang.

“Hal ini, perlu dilakukan dengan kesadaran semua pihak, terutama diri sendiri atau lini masyarakat itu sendiri, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Sedangkan pemerintah terus melakukan pencegahan secara kolektif dengan melibatkan berbagai unsur dengan melengkapi seluruh faskes penunjangnya,” tutup dr Dini.

***(Red)***

Loading

1 thoughts on “Waspada Lonjakan Kasus Covid-19, Dinkes Kota Tangerang Ajak Warga Cegah dengan Cara Ini 

  1. Siap melaksanakan anjuran nya.kami akan melakukan anjuran sungguh sungguh agar kamu serta keluarga hidup sehat dan jauh dari penyakit covid 19. Semoga sukses anjuran ini terima kasih.salam sehat.buat semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.