Waspada ! Ada Akun FB Ngaku Kadis PU Kabupaten Sukabumi dan Mencoba Melakukan Penipuan Online

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Satu akun Facebook milik orang tak bertanggungjawab yang mengatasnamakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar dan digunakan untuk melakukan percobaan tindak pidana penipuan, Rabu (29/11/2023).

Hal itu diketahui setelah ada laporan dari calon korban kepada akun resmi milik Asep Japar. Pihak tidak bertanggung jawab yang menyalahgunakan akun Facebook Asep Japar diduga berusaha untuk mengelabui calon korannya dengan mengiming-imingi sejumlah uang yang akan ditransfer.

Beruntung, pihak korban belum sampai terpedaya oleh jebakan tersebut dan segera melaporkannya kepada akun Asep Japar yang asli.

Menanggapi persoalan tersebut Asep Japar langsung membuat peryataan terbuka di akun asli FB miliknya bahwa akun yang dipakai pelaku yang mengaku dirinya bukanlah akun miliknya, Rabu (29/11/2023).

Asep Japar juga meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap segala bentuk informasi yang mengatas namanya di akun sosial media.

Ia menegaskan bahwa semua informasi yang ia sampaikan melalui akun Facebooknya adalah informasi yang benar dan resmi tanpa meminta atau mengiming-imingi sejumlah uang untuk diberikan.

“Jika Anda menemukan informasi yang mencurigakan dari akun yang mengatasnamakan saya, segera laporkan ke saya atau pihak kepolisian,” kata Asep Japar melalui sambungan seluler Rabu (29/11/2023).

Asep Japar juga mengapresiasi pihak-pihak yang telah membantu dalam mengungkap kasus penyalahgunaan namanya di media sosial Facebook.

“Saya berterimakasih pada masyarakat yang selalu antisipatif terhadap segala bentuk informasi yang beredar di media sosial. Tindakan cepat dan sigap dari masyarakat telah mencegah terjadinya kerugian terhadap calon korban,” kata Asep Japar.

“Dan saya berharap kasus ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pengguna media sosial untuk berhati-hati dan jangan gampang percaya, meskipun akun itu mengatasnamakan pejabat pemerintahan maupun pejabat publik.” tutupnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.