Warga RW 23 Cluster Garnet Gelar Upacara HUT RI Ke-78 , Ketua RW : Ini Sudah Kedua Kalinya

HUT RI ke 78
Fhoto/ Proses Upacara HUT RI -78 Oleh Warga Cluster Garnet RW 23 Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk,Kota Tangerang.

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Warga RW 023 Cluster Garnet menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di halaman pintu masuk gerbang cluster Garnet, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Pengurus RW 23 dalam pelaksanaan upacara HUT RI petugasnya sendiri melibatkan warga setempat seperti halnya peringatan HUT RI di instansi pemerintah atau institusi pendidikan. Ada yang bertugas sebagai inspektur upacara, pembacaan teks Pancasila, teks proklamasi dan naskah UUD 45 serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kluster Garnet
Antusias Warga RW 23 cluster Garnet Gebang Raya dalam mengikuti lomba masak.

Upacara HUT RI ke-78 yang di ikuti ratusan warga cluster Garnet bertindak langsung sebagai inspektur upacara Ketua RW 023 yaitu Syaiful Anwar Arrazy, ST sedangkan bertindak sebagai pemimpin upacara seksi Security Cluster Garnet Dony Naluk tersebut berjalan dengan khidmat.

Ketua Pelaksana Kegiatan Tarry Alim menjelaskan, Upacara peringatan HUT RI ke 78 yang di laksanakan pengurus RW 23 bersama warga cluster Garnet sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang sudah berjuang.

Untuk petugasnya sendiri kami melibatkan warga dengan tujuan agar bisa terus memupuk rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa nasionalisme dan kebangsaan.

” Kami merasa sangat terharu dengan antusias masyarakat, juga kerja keras petugas upacara pengibaran bendera merah putih yang sudah sukses,” Jelasnya.

Sepeda hias anak-anak sangat mewarnai HUT RI ke 78 di RW.23 Kelurahan Gebang Raya Kota Tangerang.

Ia juga mengatakan, setelah melangsungkan upacara pengurus RW 23 menggelar berbagai kegiatan perlombaan dan pertandingan untuk memeriahkan HUT RI Ke-78 sehingga kemeriahan HUT RI warga cluster Garnet bisa di rasakan warga.

” Selain setelah upacara perlombaan juga sudah di laksanakan seminggu sebelumnya, Mulai dari lomba untuk anak-anak sampai tingkatan orang tua,”

Adapun untuk jenis perlombaannya dan pertandingannya sendiri yaitu pertandingan bola volly, Futsal, Catur, Gaple dan juga Tenis meja, sedangkan perlombaan untuk anak-anak yaitu lomba makan kerupuk, Kelereng, karung, sepeda hias, Fashion show,dan lomba karaoke ,” Kata Tarry Alim saat di temui di acara makan puncak HUT RI Ke-78 , Kamis (17/08/2023 )Malam.

Masih Kata Tarry Alim Ia mengatakan, melihat semakin meriahnya antusias warga dalam mengikuti berbagai kegiatan ini akan menjadi pembahasan strategi pengurus RW agar kedepan kegiatan bisa lebih lagi menghasilkan antusiasme warga.

” Artinya saat ini di ikuti semeriah ini, untuk itu tahun depan harapan kita itu bisa lebih meriah lagi, jadi ini akan kita pikirkan terus menerus memikirkan bagaimana strategi untuk lebih menghasilkan antusias warga,” ucapnya.

Sementara Ketua RW 023 Cluster Garnet Syaiful Anwar Arrazy, ST mengatakan, Sangat mengapresiasi sinergitas warganya dalam segala kegiatan khususnya kegiatan memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023.

Seperti kegiatan yang sudah menjadi agenda wajib di laksanakan yaitu upacara pengibaran bendera merah putih HUT RI, Ini sebuah kegiatan yang luar biasa karena, dengan adanya upacara di wilayahnya sehingga warga bisa merasakan dan mengheningkan para pejuang yang sudah berjuang mempertahankan NKRI

” Kita sebagai generasi penerus, wajib menghargai para pejuang kemerdekaan, mereka berjuang merebut kemerdekaan dengan mengorbankan nyawa dan harta, kita sebagai generasi penerus harus melanjutkan cita-cita para pejuang,” tegasnya.

Masih Kata Syaiful Arrazy, Keberhasilan berbagai kegiatan di wilayahnya itu semua berkat kerjasama dan kekompakan warga ,Untuk itu apresiasi yang luar biasa untuk warga khususnya kepada pengurus RW 023 Cluster Garnet kelurahan Gebang Raya.

” Saya pribadi beserta pengurus RW sangat berterima kasih kepada Panitia yang sudah menyukseskan semua kegiatan Mulai dari upacara bendera Merah Putih, Kegiatan perlombaan baik kategori anak- anak dan dewasa/orang tua yang di support oleh Event Organizer (EO) R-Tour,”

Selain itu, segenap pantia juga mengucapkan terima kasih kepada Lurah Gebang Raya yaitu Bapak Nono Sumarno, S.IP beserta jajarannya yang sudah hadir di acara puncak kegiatan HUT RI di Cluster Garnet RW 23 kelurahan Gebang Raya.

Untuk itu ia berharap, Kekompakan warganya bisa terus terjalin karena keberhasilan segala kegiatan bisa menjadi sukses berkat kerjasama yang baik antar warga. Pungkasnya.

***(MS/Angga).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.