Warga Desa Parakanlima Was-was, Khawatir Pohon Kering Tumbang saat Turun Hujan Besar

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Warga Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi merasa was-was, mereka khawatir pohon kering akan tumbang saat turun hujan besar.

Diketahui, baru baru ini di jalur jalan Cibatu menuju Pangleseran tepatnya dipinggir jalan tanjakan Lengka beberapa warga dan pengendara keluhkan pohon kering dan rapuh di wilayah itu.

Saat ditemui Wartawan Tim Bharindo, salah satu warga Rt. 05 Rw. 04 Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar yang bernama Dede mengaku bingung harus melapor kemana dan siapa yang berwenang atas penebangan pohon di pinggir jalan itu, Senin (22/08/2022).

“Kami bingung harus melapor kemana? kebetulan kami serung melihat kejadian ranting pohon yang selalu berjatuhan ke jalan raya. Ngeri kang,” cetusnya.

Dede juga mengungkapkan harapannya. Ia berharap ada pihak terkait yang memperhatikan kondisi ini dan merasa miris apabila terjadi korban tertimpa pohon tersebut.

“Harap pemerintah sesuai tugas terkait memperhatikan hal-hal seperti ini. Jangan sampai sudah ada kejadian kecelakan baru bertindak,” imbuh Dede.

Dede juga mengatakan, hal ini sudah dilaporkan kepada pihak RT setempat dan agar dibantu pihak pemerintah desa sehingga agar menjadi rujukan dan ditembuskan pihak yang berwenang atas pemeliharaan pohon.

“Kami sudah sampaikan ke RT dan berharap diteruskan ke pihak Desa dan lainnya yang terkait kewajiban pemeliharaan serta mitigasi hal-hal semacam ini. Namun sampai detik ini belum ada langkah nyata dan respon atas keluhan ini,” ujar Dede.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.