Wali Kota Tangerang Resmikan TPU Al Wasilah di Poris Plawad Utara Cipondoh

Wali Kota Tangerang Resmikan Taman Pemakaman Umum Al Wasilah yang berlokasi di kelurahan Poris Plawad Utara Kecamatan Cipondoh.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah meresmikan Taman Pemakaman Umum (TPU) Al Wasilah yang berlokasi di Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Rabu, (20/12/23).

Penyediaan lahan TPU seluas 4.000 meter ini merupakan hasil swadaya masyarakat yang dikelola oleh Yayasan Al Wasilah pimpinan KH. M. Aslie Elhusyairy.

Peresmian ini dihadiri oleh Wakil Walikota (Drs. H. Sachrudin), Ketua MUI Kota Tangerang (KH. A. Baijuri Khotib), Ketua Badan Wakaf Kota Tangerang (KH. Abdullah Thalib), Kepala BPN Kota Tangerang (H. Muhammad Yusuf), Kepala Kemenag Kota Tangerang (Drs. H. Syamsudin), DMI Kota Tangerang (H. Agus Siswanto), Anggota DPRD Kota Tangerang (H. Misbahudin), Unsur Pimpinan BAZNAS Kota Tangerang, Camat Cipondoh (Khotibul Imam), Para Lurah se-Kec. Cipondoh, MUI, DMI, FKTS, Karang Taruna Kec. Cipondoh dan tokoh masyarakat setempat

Dalam kesempatannya, Arief menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa terkhusus kepada KH. Aslie Elhusyairy selaku Pimpinan Yayasan Al Wasilah yang juga Ketua BAZNAS Kota Tangerang atas upaya dalam membangun Taman pemakaman Al Wasilah yang dinilainya sangat visioner.

“Alhamdulillah, pada kesempatan yang berbahagia ini patut kita berikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada KH. Aslie Elhusyairy, selaku guru dan orang tua kita bersama. Selama 15 Tahun saya menjabat, baru 1 orang seperti Kyai Aslie yang saya temukan. Yang punya pandangan dan mimpi yang luar biasa yakni pandangan kedepan akan kematian.”

“Karena melihat masa depan tentunya pandangan final kita adalah mempersiapkan bekal untuk menghadapi kematian. Bukan hanya tentang hidup dengan baik, tapi juga mempersiapkan kematian dengan baik.” tutur Arief, pada sambutan nya.

Arief, menambahkan, menyediakan lahan pemakaman untuk masyarakat adalah suatu hal yang sangat mulia dan luar biasa, terlebih beliau juga menyediakan lahan Pemakaman untuk kaum Dhuafa.

“Kota Tangerang sudah memiliki Tempat Pemakaman Umum di Selapajang, namun dapat kita lihat bersama bahwa lahan yang ada di sana sudah sangat terbatas, dengan adanya pemakaman Al Wasilah ini menjadi solusi atas terbatasnya lahan Pemakaman umum, khususnya di Wilayah Kecamatan Cipondoh” Jelas Arief.

“Selain tentunya sebagai pusat untuk berbagi kebaikan dan saling membantu untuk kesejahteraan sosial. Harus bisa menjadi sarana untuk memperkuat silaturahmi dan kepedulian antar masyarakat, saling gotong-royong.” imbuhnya.

Kyai Aslie Elhusairy didampingi Ketua MUI bersama Walikota dan Wakil Walikota Tangerang dalam peresmian Taman Pemakaman Umum Al Wasilah.

Kyai Aslie Elhusyairy mengungkapkan dalam sambutannya. Bahwa TPU Al Wasilah ini adalah salah satu bagian mimpi besar dirinya, karena mengingat yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan dan kemanusiaan sudah cukup banyak, sehingga ia memimpikan adanya Yayasan yang bergerak di bidang layanan pemakaman yang dikelola dengan baik dan profesional sehingga dengan pengelolaan tersebut kesan makam yang sebelumnya dipandang sebagai tempat menyeramkan menjadi tempat yang indah bak taman taman surga.

“Dengan adanya Taman Pemakaman Al-Wasilah ini harapannya dapat menjadikan taman untuk orang yang sudah meninggal kita berikan tempat yang indah seolah ada di taman surga. Kesan yang umumnya ada di masyarakat makam adalah tempat yang gelap dan menyeramkan, insya Allah dengan pengelolaan yang baik, pandangan menyeramkan itu akan hilang, karena kita kelola dan buat makam ini seperti taman” Ujar Kyai Aslie pada sambutannya.

Kyai Aslie menambahkan, bahwa upaya pembebasan lahan sampai dengan peresmian taman pemakaman ini bukanlah suatu hal yang mudah. Tapi dengan upaya dan semangat gotong royong serta doa dan wakaf yang diberikan oleh masyarakat serta donatur khususnya masyarakat Cipondoh. Alhamdulillah Taman Pemakaman Al-Wasilah dapat diresmikan.

“Semoga dengan adanya Taman pemakaman ini dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar khususnya warga masyarakat sekitar Cipondoh”. Imbuh Aslie. (Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.