Wabup Iyos Ajak Bersama Berikhtiar Wujudkan Kabupaten Sukabumi Zero Stunting

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri ajak bersama berikhtiar wujudkan Kabupaten Sukabumi Zero Stunting.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan lapangan Program Rabu Observasi dan Aksi Sinergi Penanganan Stunting (ROASTING) di Wilayah Kecamatan Sukabumi, Cireunghas dan Gegerbitung , Rabu (15/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga didampingi sejumlah perangkat daerah yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yakni unsur Bappelitbangda, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan, DP3A, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perikanan, serta DPPKB.

Menurut Wabup, pemerintah Kecamatan Sukabumi,Cireunghas dan Gegerbitung telah melakukan langkah langkah dalam upaya percepatan pencegahan dan penurunan angka stunting di masing masing wilayahnya, yaitu melalui program lelang kebaikan hingga pemberian makanan tambahan bergizi bagi ibu hamil KEK atau anemia dan balita.

Berkaitan dengan itu, Wabup berpesan kepada stakeholder yang berperan dalam penanganan stunting untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang menjadi sasaran untuk terus diberi asupan nutrisi.

“Saya ingin ibu Hamil Kek, Ibu Hamil Anemia terus diberi asupan nutrisi secara terus menerus dan terus di monitoring dengan rentang waktu minimal selama 3 bulan, terus lihat perkembangannya sampai tidak ada lagi stunting, hal itu supaya di generasi mendatang Sukabumi memiliki SDM yang cerdas dan kuat,” jelasnya.

Wabup meminta kolaborasi dan koordinasi dari semua pihak terlibat agar capaian penurunan stunting di Kabupaten Sukabumi dapat mencapai target di bawah 14 persen.

“Mari bersama-sama berikhtiar mewujudkan Sukabumi Zero Stunting,” Pungkasnya.

Terpantau, sebelum acara berakhir, Wabub menyerahkan bantuan Abon Ikan, Beras Nutrsiai, Telor dan Susu masing masing dari Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Peternakan untuk penerima manfaat yang terindikasi Stunting dan Ibu Hamil di masing-masing kecamatan.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.