UNIS Tangerang Gelar Wisuda Ke-48, 1200 Mahasiswa Dinyatakan Lulus

Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang Gelar Wisuda Ke-48, 1200 Mahasiswa Secara Resmi Dinyatakan Lulus.

TANGERANG, Cybernewsnasional.com — 1200 mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang secara resmi dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Sarjana dan Master, setelah sidang senat yang dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang. Rabu (25/10/2023)

Dalam Wisuda ke-48 ini, Rektor UNIS Tangerang Prof. Mustafa Kamil mengatakan bahwa tahun ini UNIS Tangerang mewisuda di tahun kedua pasca pandemi covid 19. Dari 17 program studi 6 fakultas dan 1 program pasca sarjana.

“Mereka lulus dengan sangat baik dan saya berharap semoga mereka bisa berkiprah di dunia pendidikan khususnya, maupun dalam konteks membangun bangsa dan negara baik dalam skala nasional, regional maupun internasional, atau bahkan mungin mereka akan berkiprah di tingkat lokal seperti di kabupaten kota”, ucapnya.

Mustafa juga menjelaskan, tantangan kedepan semakin berat terutama persaingan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Kebutuhan tenaga kerja semakin menyempit karena lulusan perguruan tinggi maupun SMA/SMK semakin banyak tetapi jumlah lowongan kerja semakin sedikit. Dengan kurikulum merdeka belajar dan kampus merdeka, UNIS pun menyiapkan SKS agar mahasiswa bisa mandiri. Salah satunya dengan program magang kerja maupun magang di dunia usaha industri selama beberapa bulan sehingga diharapkan lulusan UNIS dapat berkiprah secara mandiri atau independent.

“Kami berharap dengan dunia yang semakin mengglobal ini, lulusan kami bisa bersaing, karena kami sudah menyiapkan kemampuan mereka, kompetensi mereka, profesionalisme mereka serta mudah-mudahan mereka tidak hanya sekedar mengandalkan bekerja di orang lain tapi juga mereka bisa mandiri dengan berwirausaha. Kami sudah bekerja sama dengan 40 instansi baik negeri maupun swasta untuk mengarahkan mereka, dan mereka magang hampir 3-6 bulan dan mudah-mudahan itu menjadi pelajaran yang terbaik sehingga mereka bisa mandiri ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Mustafa menambahkan terkait kelulusan skripsi atau non skripsi, dengan adanya merdeka belajar dan kampus merdeka, pihaknya meluluskan mahasiswa asal kampus yang telah mencetak banyak orang-orang hebat ini dengan berbagai macam pilihan, baik melalui pilihan skripsi, non skripsi, riset kecil atau tugas akhir.

“Kebanyakan dari mereka tetep memilih skripsi karena katanya tidak asik karena ini merupakan sebuah penyelesaian akhir yang membutuhkan semangat dan kerja keras untuk menganalisis permasalahan yang terjadi di masyarakat,” tuturnya. (Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.