Tinggal Menunggu Jadwal Resmi Binojakrama dari Jabar, PEPADI Sukabumi Terus Genjot Persiapan Tempur

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM –  Sudah empat pekan prosesi kontingen Binojakrama yang didukung  enam korwil di Kabupaten Sukabumi siapkan tim untuk tempur di Binojakrama tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.

Penggodogan tim Padalangan dilaksanakan di Sekretariat PEPADI Jalan Palabuhan II KM 21 Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi.

“Semua persiapan dan prosesi dilakukan untuk meningkatan mutu dan kualitas baik dalang dan para pengiringnya atau pangrawit, untuk meraih Bokor Kancana Astagina  Binojakrama di Kabupaten Bandung,” ungkap Ketua PEPADI Sukabumi Iman Rusmandar pada Minggu (29/10/2023).

Sosok yang karib disapa Ki Iman yang juga merangkap Ketua Persatuan Padalangan Indonesia juga Ketua Yayasan Citra Padalangan Kabupaten Sukabumi mengatakan, bahwa prosesi pelatihan ini salah satu upaya untuk meraih prestasi tertinggi di bidang Padalangan di Jawa Barat dan kembalinya Bokor Kancana  Astagina kembali ke Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, Iman menegaskan walaupun pada saat ini waktu yang ditetapkan untuk penyelenggaraan Binojakrama belum ditetapkan. Hanya informasi dari bidang kebudayaan Kabupaten Sukabumi bahwa penyelenggaraan Binojakrama Padalangan tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung pada bulan November Tahun 2023,” tuturnya.

” Ya pihak kami sudah siap tempur namun  masih menunggu kepastian dari pihak panitia Jabar juga PEPADI Jabar jadi atau tidaknya pelaksanaan Binojakrama kami tetap melakukan pembinaan,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.