Tiga Poin Ini Disampaikan Bupati Sukabumi dalam Muhibbah Ramadhan

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyambangi Masjid Daarul Falah di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Desa/Kecamatan Sukalarang, Selasa, 3 April 2023. Hal itu dilakukan dalam rangka Muhibah Ramadhan tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2023/1444 Hijriah.

Kegiatan yang diikuti Forkopimda beserta sejumlah kepala perangkat daerah ini, diawali dengan penyerahan bantuan stimulan bagi 100 DKM/imam masjid di Kecamatan Sukalarang dan 150 paket sembako dari Baznas Kabupaten Sukabumi.

H. Marwan Hamami mengaku bersyukur bisa melaksanakan muhibah ini. Apalagi, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan berdiskusi lebih dekat dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, kami bisa bersilaturahmi dan berdiskusi dengan masyarakat di suasana Ramadhan seperti ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun mengajak masyarakat untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM). Hal itu, agar masyarakat Kabupaten Sukabumi lebih berdaya saing.

“Salah satu hal yang dapat dilakukan dengan memberikan pendidikan yang baik kepada anak kita,” ujarnya.

Selain itu, H. Marwan pun mengajak masyarakat untuk memberikan vaksin polio kepada anak-anaknya agar sehat dan terbebas dari penyakit polio.

“Menuju Indonesia emas, anak kita harus cerdas dan sehat. Salah satunya lewat pendidikan dan vaksin polio ini,” ucapnya.

Tak hanya itu, masyarakat pun diajak untuk jeli melihat berbagai peluang di sekitarnya. Sehingga, masyarakat tidak hanya berpikiran sebagai pekerja.

“Lihat dan optimalkan potensi yang ada di sekitar. Ajak anak-anak untuk membuka peluang usaha,” ucapnya.

Memunculkan berbagai peluang usaha itu, bisa lewat sektor pariwisata maupun UMKM yang ada di sekitar. Dalam mewujudkan semua itu, masyarakat dipersilahkan berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait.

“Berkaitan UMKM, masyarakat bisa berkonsultasi dengan DKUKM (Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah),” ungkapnya.

H. Marwan meyakini berbagai peluang banyak di Kabupaten Sukabumi. Apalagi, dengan sumber daya alam yang sangat melimpah.

“Kita dianugerahi alam yang sangat luar biasa, tinggal dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi H. Habiburohman menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pemda. Di mana, terdapat 10 kecamatan yang masuk dalam agenda muhibah di tahun ini.

“Dari 47 kecamatan, tahun ini ada 10 yang disambangi dalam agenda muhibah. Salah satunya Kecamatan Sukalarang ini,” bebernya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat untuk menyampaikan berbagai perkembangan di Kabupaten Sukabumi secara langsung. walaupun pelakanaannya tidak bisa berlangsung sampai magrib. Mengingat, masih kondisi pandemi covid 19.

“Kita berkegiatan sampai sore, sehingga tidak ada acara buka bersama. Sebab, masih masa pandemi covid 19,” pungkasnya.

Muhibah Ramadhan tersebut diakhiri dengan tausyiah yang disampaikan Ketua MUI Kabupaten Sukabumi KH. Fatahilah Nadziri.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.