Tebing Jalan di Wilayah Kecamatan Simpenan Longsor, Masyarakat Dihimbau Waspada saat Melintas

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Dipicu intensitas hujan yang cukup tinggi dan mengguyur di wilayah Kecamatan Simpenan, tebing sepanjang 20 meter mengalami longsor dan menutup akses jalan dua desa kecamatan tersebut. Peristiwa bencana terjadi pada Jumat (03/06/2022) sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Berdasarkan laporan petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Simpenan, Dandi Sulaiman melalui keterangan tertulisnya, bencana terjadi tepatnya di Kampung Cipurut RT 24/06 Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Adapun desa yang terdampak tertutupnya akses jalan adalah desa Cibuntu dan Desa Mekar Asih Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.

“Akses jalan hanya bisa dilalui pejalan kaki dan kendaraan roda dua. Petugas bersama masyarakat coba membuka akses jalan secara gotong-royong dengan alat seadanya atau manual,” kata Dandi.

Status jalan yang longsor dan tertimbun material longsoran merupakan ruas jalan Kabupaten Sukabumi. Untuk mengurai dan mengevakuasi material longsoran bebatuan dan tanah dibutuhkan unit alat berat.

“Sementara ini untuk roda empat belum bisa dilewati. Jadi akses masyarakat desa Cibuntu dan Mekar Asih sementara ini lumpuh,” imbuhnya.

Terpqntau, Petugas telah melakukan asesmen dan peninjauan ke lokasi serta menghimbau warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, terutama pada saat melintas di lokasi tersebut.

“Masyarakat diharap waspada dan hati-hati jika melintas di titik tersebut, hal itu mengingat cuaca masih turun hujan dan dikhawatirkan tiba-tiba terjadi longsor susulan,” tutupnya.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.