Sambut HUT RI ke 78, Nasional Indonesia Rise 2045 Gelar Seminar

Seminar
Indonesia Rise 2045.

JAKARTA, Cybernewsnasional.com – Hari ini Nasional Indonesia Rise 2045 gelar seminar, dalam rangka rangkaian kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Bertempat di Lembaga Ketahanan Nasional. Hari Rabu 9 Agustus 2023.

Dengan perkembangan dunia dewasa ini diwarnai tarik ulur kepentingan negara tertentu pada beberapa regional. Dampaknya sangat signifikan jika kita tidak dapat memainkan peranan secara tepat dan proporsional.

Menurut nara sumber seminar Misbahul Munir AK, MBA mengatakan, Geopolitik Dunia berkembang sangat cepat dan dinamis. Bagaimana krisis enerji dalam sekejap membuat Eropah terjebak dalam krisis ekonomi dan sosial, hal yang tidak terpikirkan sebelumnya, kemudian membuat negara- negara Eropah kehilangan pengaruh pada beberapa regional.

Oleh karena Geostrategi yang elegan juga sangat perlu dimainkan Indonesia agar tidak terjebak dalam tarik ulur Perang Dagang berkepanjangan dan melelahkan antara dua kekuatan poros dunia Amerika dan Tiongkok.

” Indonesia berperan besar dalam Geopolitik dan Geostrategi dunia kini. Pengakuan ini dinyatakan dalam bentuk : Indonesia sukses sebagai pemimpin G20 pada tahun 2022. Lalu menjadi Ketua ASEAN tahun 2023 ini,” kata Misbahul Munir AK, MBA tulis dalam rilis.

Kemudian Misbahul menjelaskan, Geopolitik dan Geostrategi indonesia dalam perubahan dinamis dunia sangat perlu dipahami para Eksekutif, Pemimpin Kementerian Lembaga dan Instansi, Para Pemimpin Daerah, Direksi BUMN dan BUMD, Pengusaha Nasional dan Segenap Akademisi.

” Untuk itulah Center for Geopolitics dan Geostrategy for Indonesia hadir untuk membekali para pengambil keputusan dengan kajian-kajian termutakhir dan penting serta memberikan informasi terbaru kepada para pengambil keputusan,” jelasnya.

Penulis : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.