Saat Uji Coba LRT Tabrakan

Jakarta.Cybernewsnasional.com – Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek saat uji coba Tabrakan di Kawasan Munjul, Jakarta Timur pada Senin (25/10/2021).

Menurut keterangan Direktur Utama PT. INKA Budi Noviantoro, saat ini masinis dirawat di salah satu Rumah Sakit ( RS ) di Jakarta dalam kondisi sadar.

” Masinisnya tidak apa – apa dan luka ringan. Sementara dirawat di Rumah Sakit dan masih sadar,” kata dia dalam konferensi pers. Senin sore ( 25/10/2021)

Untuk sementara kata Budi belum memastikan penyebab kelalaian yang terjadi pada masinis sehingga kereta LRT yang diuji coba tabrakan.

Dengan itu ia hanya memastikan ada kesalahan prosedur yang menyebabkan kecelakaan, makanya saya bilang ada human eror karena masinis pada saat langsir kecepatannya melebihi dan selanjutnya untuk kepastiannya akan diinvestigasi KNKT,” terang Budi.

Menurutnya kepastian penyebab kecelakaan akan diketahui dari rekaman pada Train Control Management System ( TCMS ) yang merupakan alat seperti kotak hitam pada pesawat terbang.

Dengan demikian yang ada wewenang membuka rekaman tersebut dari Komite Nasional Keselamatan Transpotasi ( KNT ).

” Hasil dari investigasi dimana kecepatan terekam TCMS dan nanti ketahuan seperti black bok dan wewenang yang buka rekaman itu dari KNT,” jelasnya.

Penulis : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.