Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024, Wabup Sukabumi Komitmenkan Dukung Pemilu Luber Jurdil

BANDUNG, Cybernewsnasional.com Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Sport Center Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 7 Februari 2024.

Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam acara tersebut menegaskan, rakor yang dihadiri oleh kepala daerah dari 27 kabupaten/kota se-Jabar tersebut penting dilaksanakan mengingat Jabar adalah provinsi dengan daerah pemilihan terbesar.

Diketahui, Rakor tersebut diselenggarakan Sebagai upaya menjaga kondusivitas dan sinergitas hingga tahap akhir agar tercapai pemilu yang lancar, jujur, dan damai di Jawa Barat.

“Alhamdulillah, sampai hari ini pelaksanaan tahapan pemilu berjalan sangat baik di Jabar. Kita ingatkan lagi semuanya bahwa sesuai undang-undang, ASN, TNI/Polri harus netral dan pelaksanaan pemilu yang lancar, jujur, dan damai harus dapat kita capai sampai perhitungan suara nanti,” ungkap Bey Machmudin.

Sementara itu menurut Wabup H. Iyos Somantri yang hadir mewakili Bupati Sukabumi, saat ditemui seusai acara menyebutkan Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah memerintahkan seluruh Perangkat Daerah terkait untuk berkoordinasi kemudian menjaga kondusivitas bersama seluruh unsur Adhoc Penyelenggara Pemilu.

“Koordinasi harus terus dilakukan, kita ingin pemilu di Kabupaten Sukabumi berjalan sukses dilaksanakan secara Langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil” jelas Wabup

Selain itu, Wabup menyebutkan untuk memastikan kelancaran Pemilu, pemerintah Kabupaten Sukabumi telah memastikan distribusi logistik pemilu baik kecukupan dan keamanan proses distribusi, memastikan keamanan kotak suara (pra, hari pelaksanaan dan pasca pemilihan), memastikan keamanan surat suara dan memastikan kesiapan pelaksana, terutama bagian yang memerlukan intervensi pemerintah daerah.

Rakor diikuti Bupati/Wali Kota, Forkopimda, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Kepala BPBD se-Jabar, Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi. Hal ini merupakan kelanjutan dari deklarasi Jabar Anteng untuk Pemilu 2024 yang aman, netral, dan tenang, yang dilaksanakan pada 18 November 2023.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.