Puskesmas Jampang Tengah Vaksinasi Puluhan Lansia Warga Cijulang

SUKABUMI, Cybernewsnasional.com – Fasilitas Kesehatan Puskesmas Jampang tengah kembali melakukan Vaksinasi Sinovac kepada masyarakat umum dengan mentargetkan bisa vaksin 40 orang Lansia. kegiatan dilaksanakan di Aula Desa Cijulang, Kecamatan Jampang tengah, Kabupaten Sukabumi. Rabu (09/06/2021).

dr.Fitriya, Dewi Dahlia, Liony Dwi Wicaksana, Indri Aprilia, dan Nurul Kumar, adalah petugas Medis dari PKM Jampang Tengah yang melaksanakan Vaksinasi.

Selain para petugas Medis tersebut, dihadiri pula oleh perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Jampang tengah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Petugas PPKM Desa Cijulang.

Bripka Atep Dudin, selaku Bhabinkamtibmas Desa Cijulang yang turut mengawasi Vaksinasi menjelaskan bahwa sebanyak 40 dosis telah diberikan kepada para Lansia, para pedagang, beberapa orang Guru, anggota Lembaga Desa, serta masyarakat biasa lainnya.

“Ada empat warga yang saat ini tidak bisa menerima Vaksin atau sementara ditunda dulu, penyebabnya faktor yang sudah lazim akibat kesehatan, terutama tekanan darah tinggi serta penyakit bawaan,” ujar Atep.

Sementara itu, Jalaludin selaku Kepala Desa Cijulang memberikan apresiasi tinggi kepada para petugas medis serta para peserta Vaksin meskipun Jalaludin juga mengakui bahwa masih banyak warga yang merasa canggung untuk menerima Vaksin.

“ Saat ini Vaksin merupakan salah satu kebutuhan, kalau bisa kuota pemberian Vaksin ini ditambah lagi jumlahnya, karena masih banyak warga yang membutuhkan, walau memang banyak juga yang merasa ragu bahkan takut untuk divaksin,” pungkas Jalal.

Penulis : Achmad Zazuli

 84 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan