Purnawirawan TNI Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan di Gerai Vaksin pada Vaksinasi BIN Daerah Jabar

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM -. Seorang Purnawirawan TNI berpangkat terakhir Serma bernama Adjum Bahrudin (87) warga warga Cikadu, RT 03/007/2022 Desa Kebon Manggu Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi mengikuti Vaksinasi Booster sekaligus menghimbau warganya untuk peduli kesehatan melalui vaksinasi.

Mengabdi tanpa henti itulah darah semangat TNI, meski sudah Purna Bhakti dan di usia senja, Serma Purnawirawan Adjum Bahrudin masih dipercaya menjadi ketua RT di wilayahnya.

Atas dasar kesadaran dan sebagai bentuk tanggungjawab tugas jabatannya, purnawirawan TNI ini ikut di vaksin Covid -19 yang digelar Badan Intelejen Negara Daerah Jabar di Ruko Silap Regency Desa Kebon Manggu Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Rabu 29/06/2022.

Sorot matanya masih terlihat tajam meski sudah masuk usia senja, saat meminta dirinya divaksin dosis 3 booster ke petugas medis dari Puskesmas Gunungguruh.

Ketegasan sikapnya sebagai sosok seorang prajurit sejati nampak saat diwawancara tim medis terkait riwayat kesehatannya.

Dengan diperlakukan lemah lembut oleh petugas medis, mantan pejuang Seroja ini akhirnya mendapatkan vaksin dosis 3.

“Ke tiga kali saya di vaksin. Sebagai ketua RT saya harus sehat tidak berpenyakit untuk melayani dan melindungi warga dari wabah Corona,” kata Adjum kepada Warta.in di lokasi vaksin.

Ditemani Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi Aam Abdulsalam, Purnawiran prajurit TNI dari Bataliyon Infantri 310 ini beristirahat sejenak usai mendapatkan vaksin.

Kerut wajah Adjum nampak menggambarkan sejarah perjuangan dalam menjaga keutuhan NKRI selama tugasnya.

“Di Ambon, Sulawesi, Irian, Garut , Tasik, hinga Timor Timur bertugas untuk menjaga keutuhan NKRI. Saya pensiun tahun 1994 dari Bataliyon 310 Kidang Kencana,” ungkap Adjum memaparkan sejarah tugasnya kepada Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi.

Adjum mengatakan mempunyai dua orang anak. Namun tak ada anaknya yang mengikuti jejak dia berkarir di TNI.

“Ke Satu laki – laki, anak kedua perempuan, kerja menjadi TKI di Arab Saudi untuk membiayai anaknya kuliah. Saya tidak bisa bantu cucu saya karena uang pensiun hanya cukup untuk makan,” ujarnya.

Obrolan semakin larut karena Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi mengapresiasi semangatnya mendukung vaksinasi masal diwilayahnya.

“Saya bangga dan hormat pada beliau, Sepanjang hidupnya dia mengabdikan diri pada rakyat dan negara. Seperti ia minta di vaksin bertujuan untuk melindungi diri dan warganya dari serangan Covid -19,” ungkapnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.