Program Jumat Keliling, Baldatun Center Laksanakan Santunan Anak Yatim

Pendiri Baldatun Center bersama para sebagian anak yatim yang dibina
Pendiri Baldatun Center bersama para sebagian anak yatim yang dibina

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM Baldatun Center terus istiqamah menjalankan program Jum’at keliling (Jumling ) dengan kegiatan berupa santunan anak yatim.  Kegiatan Santunan digelar di Mesjid Jami’ AlYaqin Kampung Babakansirna Desa Caringin Kulon, Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Jumat (18/02/2022).

Pendiri Baldatun Center, Ade Dasep ZA mengatakan, sebanyak 2.455 anak yatim piatu yang belum baligh di tahun 2022 kembali mendapatkan santunan dalam program Jumat Keliling dari Baldatun Center. Kali ini memasuki Jumling yang ke-69 dari Desa Caringin kulon yang  termasuk Desa ke-51.

“Mudah-mudahan diberi keberkahan dalam mengkampanyekan baca dan fahami Al-Qur’an, ini sesuai ajaran Rasulullah. Selain itu hal ini seperti Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, agar jumling bisa berjalan sesuai dengan janji di masa kampanye dulu dan akan terus istiqomah dalam menda’wahkan bacaan al-qur’an,” kata Ade Dasep.

 

Kegiatan Santunan dalam program Jumat keliling Baldatun Center
Kegiatan Santunan dalam program Jumat keliling Baldatun Center

Sebagai Pendiri Baldatun sekaligus Anggota Dewan dari Fraksi Gerindra, Ade menyerahkan santunan kepada 55 anak yatim dan memberikan Wakaf Al-Qur’an sebanyak 17 biji . Menurutnya, Santunan ini merupakan agenda lanjutan dari Baldatun Center.

“Kegiatan santunan ini tidak hanya dapat dilihat dari aspek materi, tetapi juga merupakan upaya untuk mendorong dan memberikan semangat kepada orang tua yang harus membina anak-anak yatim dengan sabar,” tegas Ade.

Di tempat berbeda, salah satu tokoh agama di Caringin, Ustad Sohibudin, berharap ke depannya program santunan anak yatim yang di gagas Baldatun center ini dapat berjalan terus secara istiqamah. Kemudian, Ade Dasep sebagai pendiri Baldatun Center bisa menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yatim dengan terus kontinyu memberikan bantuan, salah satunya dari aspek pendidikan seperti program tahfidz Al-Quran,” pinta Sohibudin.

(Azhari M).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.