Program Gesari ! CSR PT SCG beserta DKUKM dan Tim Verpal Lainnya Sambangi UKM Ratu Nusantara untuk Lakukan Verpal

SUKABUMI, Cybernewsnasional.com – Wujud pemenuhan persyaratan program Gerakan Desa Berdikari (GESARI), CSR PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi melakukan kunjungan ke UKM Ratu Nusantara yang bertempat di rumah produksi UKM Ratu Nusantara Jl Pangleseran-Cibatu, Kp.Mekarjaya Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Rabu (29//2023).

Diketahui, UKM Ratu Nusantara sendiri adalah UKM yang bergelut dibidang kuliner atau produksi makanan dan masakan olahan.

Gerakan Desa Berdikari (GESARI) merupakan program CSR PT.SCG ini dapat melahirkan desa-desa percontohan yang mampu berdiri di kaki sendiri (Berdikari) dalam sektor ekonomi.

Secara teknis, PT SCG akan melatih dan mendampingi masyarakat agar memiliki keterampilan untuk berwirausaha sehingga mampu meningkatkan perekonomian desa dan taraf hidup masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Tim Verpal dari CSR PT SCG, Bappeda, DPMD, Disdagin, DKUKM Kabupaten Sukabumi Indonesia, Kades dan Bumdes Sirnaresmi

Dalam kunjungan tersebut ada beberapa penilaian yang telah di tetapkan pada program Gesari, salah satunya adalah harus merupakan UKM, Legalitas UKM dan Legalitas Produk.

Berdiri sejak tahun 2014 dan konsisten sampai saat ini, UKM Ratu Nusantara memiliki produk unggulan yaitu Ikan Asin Jambrong Rempah Nusantara, Bawang Goreng Rempah Nusantara serta produk makanan lainnya.

Kepada awak media, owner UKM Ratu Nusantara, Siti Ratna Maymunah, S.Pd mengatakan, Verfal ini bagian dari tahapan yang harus dilalui oleh UKM Ratu Nusantara sebagai penerima program Gesari.

“Tim Verfal telah melakukan pembuktian, UKM Ratu Nusantara masih eksis dan terus bergerak dalam menjalankan usaha,” katanya.

Ia berharap UKM Ratu Nusantara akan terus berkembang dan maju. Terutama dalam melakukan pengembangan usaha yang sedang digeluti.

“Dengan adanya program Gesari, kami harap UKM Ratu Nusantara terus berkembang dan maju. Terlebih lagi UMKM yang lain juga banyak yang bermitra dengan kami,” tutupnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.